• Agustus 9, 2020
  • syakirnf
  • 0

Bimbel Gratis ala Pelajar NU Jetis Yogyakarta di Masa Pandemi

Yogyakarta, Media IPNU

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, memberikan solusi berupa program bimbingan belajar (bimbel) gratis kepada masyarakat di masa pandemi.

Menurut keterangan ketua PAC IPNU Jetis, Lintang Bayu Kusuma, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan melihat banyaknya siswa yang kesusahan bahkan mengalami kejenuhan saat belajar dari rumah (online). Selain itu juga banyaknya orang tua yang mengeluhkan sulitnya menemani putra putrinya saat belajar.

“Bimbel gratis ini awalnya direkomendasikan oleh sesepuh pengurus MWC NU Jetis agar mengadakan program yang bermanfaat bagi masyarakat pada saat pandemi,” ungkap pria yang biasa disebut Bayu ini, Kamis (6/8).

Sasarannya adalah siswa SD dan SMP, Bayu berharap dengan adanya bimbel gratis ini para siswa tidak kehilangan semangatnya dalam belajar.

Bayu juga mempersilakan kepada seluruh masyarakat yang putra putrinya membutuhkan bantuan bimbing belajar agar menghubunginya.

“Untuk saat ini karena masih awal, sudah ada sekitar 30 siswa SD yang kami bimbing, semoga kedepannya diberi kemudahan dan dukungan dari berbagai pihak,” harapnya.

Pelajaran yang diajarkan pun meliputi semua mata pelajaran yang ada, mulai dari agama, sejarah, matematika, biologi, dan lain sebagainya.

PAC IPNU IPPNU Jetis pun jalin kerjasama dengan taman baca Gondolayu, Jetis, guna menyukseskan program ini.

Kata Bayu program ini akan diupayakan berlanjut seterusnya sampai sekolah bisa masuk kembali, karena pandemi Covid-19 ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir.

“Hal ini juga merupakan berkah, karena membuat kami semakin bersemangat untuk berkhidmat dan bermanfaat,” pungkasnya.

Pewarta: Udin
Editor: M Hasyim Azhari