• Agustus 21, 2020
  • syakirnf
  • 0

Lekas IPNU IPPNU Tulungagung Ajak Hidup Sehat dengan Berbagi Sayur

Tulungagung, Media IPNU

Lembaga Ekonomi, Kewirausahaan, dan Koperasi (Lekas) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Tulungagung mengadakan kegiatan sosial berbagi sayur pada Rabu (19/08).

“Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat agar mencukupi hidup sehat dengan sayur,” ujar Dadang, Direktur Lekas PC IPNU Tulungagung.

Kegiatan sosial yang berpusat di kantor Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Tulungagung menyasar warga sekitar, anggota PC IPNU IPPNU Tulungagung, dan santri pondok pesantren. Tercatat ada tiga pondok pesantren di Tulungagung yang menjadi sasaran pembagian sayuran, yaitu pondok pesantren Al-Hikmah Mlaten Kauman, pondok pesantren MIA Gedangsewu Boyolangu, dan pondok pesantren modern Darul Himah Tawangsari Kedungwaru.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Tulungagung Mauludin Qoironi menuturkan bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan wujud rasa syukur akan momentum HUT ke-75 kemerdekaan RI dan Tahun Baru 1442 H.

“Melalui kegiatan berbagi yang diinisiasi oleh LEKAS PC IPNU IPPNU Tulungagung bersama seluruh jajaran pengurus, kita bisa menambah kepekaan rasa sosial kita terhadap masyarakat, khususnya pondok pesantren yang ada di Tulungagung,” katanya.

Adapun Ketua PC IPPNU Tulungagung Indah Khoirun Nada mengungkapkan bahwa kegiatan bertema LEKAS Berbagi ini merupakan wujud peningkatan gizi, khususnya di kalangan pelajar dan santri.

Dengan sayur sawi yang dibeli dari petani lokal, kegiatan ini juga sangat membantu meningkatkan pendapatan para petani yang mana saat ini harga sayur sawi mereka anjlok. Dana untuk membeli sayur sawi adalah sebagian keuntungan dari hasil penjualan atribut IPNU IPPNU. 

Kontributor: Zulfa Djulfikri
Editor: Syakir NF