• September 10, 2020
  • syakirnf
  • 0

Pelajar NU Bandar Harap Kadernya Bijak dalam Bermedia Sosial

Batang, Media IPNU

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bandar, Batang, Jawa Tengah menggelar kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud), Jumat-Ahad (4-6/9) lalu.

Ketua PAC IPNU Bandar Muhammad Khafifudin berpesan dan mengajak para kadernya untuk bijak dalam bermedia sosial. Menurutnya, kini media sosial perkembangannya sangat pesat dan terbuka untuk siapa saja.

“Kita harus selektif dan bijak dalam bermedia sosial, menyebarkan informasi (berita) yang positif apalagi terkait IPNU dan IPPNU,” tegasnya.

Ia berharap alumni Lakmud yang diadakan di Gedung Balai Desa Batiombo, Bandar ini bisa menciptakan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan solutif yang kemudian disebarluaskan melalui media sosial.

“Kami tunggu gebrakan kreatif dari kalian untuk memajukan IPNU dan IPPNU di masing-masing pimpinan,” lanjutnya.

Alumni lakmud, lanjut Khafif, merupakan pemegang estafet kepemimpinan yang sengaja disiapkan untuk menggantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Bandar yang dalam waktu dekat akan reorganisasi.

Senada dengan Khafif, ketua PAC IPPNU Bandar Iffah Shofiyatun juga berpesan bahwasanya kader NU itu harus melek teknologi serta bijak memanfaatkannya.

“Saya harap kalian bisa menjadi pelopor, bagikan ilmu yang sudah didapat kepada rekan dan rekanita lainnya yang kebetulan belum bisa mengikuti kegiatan Lakmud ini,” ungkapnya.

Shofiya berharap alumni Lakmud kali ini bisa menjadi pelopor di ranting masing-masing untuk menyumbangkan ide-ide kreatif.

Pewarta: Muhammad Fajar Sodik
Editor: M Hasyim Azhari