• September 19, 2020
  • syakirnf
  • 0

PP IPNU Serahkan Beasiswa Kader Unggul Senilai Rp50 Juta

Jakarta, Media IPNU

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) bersama Indonesia Muda Club Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) menyerahkan beasiswa sebesar Rp50 Juta kepada 50 Kader Unggul pemimpin masa depan Indonesia. Penyerahan secara simbolis diberikan peda perwakilan penerima kader unggul yang bertempat di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Rabu (16/9).

Kegiatan penyerahan beasiswa ini dihadiri oleh Ketua PP IPNU Purnawa Ziahrohdin serta perwakilan dari Indonesia Muda Clum BUMN, Dian Wulansari dan Sulastri Hutauruk serta dihadiri oleh perwakilan pengurus PC IPNU Kabupaten Lamongan, Pengurus Perguruan Tinggi IPNU-IPPNU Se-Kabupaten lamongan.

Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian PP IPNU bersama dengan Kementerian BUMN untuk membantu para mahasiswa yang saat ini berprestasi namun kesulitan dalam ekonomi.

Sementara itu, kriteria penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, juga mereka yang aktif dalam organisasi, sebagaimana yang diungkapan Sekretaris Umum PP IPNU.

“Pastinya 50 penerima beasiswa ini adalah mereka yang berprestasi baik akademik maupun non akademik, sekaligus mereka yang aktif dalam organisasi dan pemberdayaan kaum muda,” tutur Mufarrihul Hazin.

Selain itu, seorang penerima beasiswa mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari penerima beasiswa. Dia menyatakan, adanya beasiswa ini sangat membantu meringankan biaya kuliahnya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada PP IPNU dan juga Indonesia Muda Club BUMN yang telah memberikan beasiswa kepada kami, harapan besar beasiswa ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih banyak,” ungkap Nadiyah Assakhiyah, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, yang berasal dari Lamongan.

Senada dengan Nadiyah, Jujun Juanda juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PP IPNU yang telah memberikan beasiswa tersebut karena sangat berguna untuk menunjang kehidupannya di tempatnya menuntut ilmu, yakni di Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama (ISTNU) Bali.

“Terima kasih pokoknya Jujun sampaikan kepada Pimpinan Pusat. Semoga selalu diberikan kesehatan dan rezekinya,” pungkasnya.

Editor: Syakir NF