• September 26, 2020
  • syakirnf
  • 0

IPNU Terus Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan dengan Bagikan 5 Ribu Paket

Jakarta, Media IPNU

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) terus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan dengan memberikan penjelasan mengenai penularan Covid-19 dan membagikan 5.000 paket normal baru berupa masker dan sanitasi tangan di DKI Jakarta.

Program kerjasama Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 PP IPNU dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini dilakukan di lima titik, yakni di Condet (14/9), Kramat Lontar Paseban (19/9), Lubang Buaya (20/9), Kenari (23/9), dan Salemba Tengah (26/9).

Animo masyarakat sangat mendukung program tersebut. Mereka sangat berterimakasih kepada Kemenpora RI dan PP IPNU yang telah memberikan pencerahan bagaimana cara menghindari penularan Covid-19.

Penanggung Jawab Program Afif Rizqon Haqqi menjelaskan bahwa protokol kesehatan harus terus dikampanyekan kepada masyarakat agar meminimalkan potensi penularan virus yang tengah menadi Pandemi itu.

“Kami (PP IPNU) tidak ingin kurva keterjangkitan virus ini naik lagi. Maka dari itu kami gerak cepat intervensi agar masyarakat paham. Khususnya rekan-rekan pelajar yang terkena dampak parah, dipaksa untuk belajar di rumah di tengah infrastruktur pendidikan yang masih belum maksimal,” katanya.

Kegiatan serupa telah dilakukan sejak masa-masa awal Pandemi ini berlangsung. Gerakan satu kader satu masker juga menggejala di seluruh pimpinan sehingga edukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan ini masif.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum PP IPNU itu menegaskan agar hal baik ini terus dilakukan oleh seluruh kader IPNU di semua pimpinan. Harapan turunnya kurva konfirmasi positif sampai lenyapnya virus bosa lekas tercapai.

Pewarta: Syakir NF
Editor: Aru Elgete