• Oktober 6, 2020
  • syakirnf
  • 0

Kader IPNU Harus Ingat Dua Hal: Belajar dan Berkhidmah

Kubu Raya, Media IPNU

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-2 di Aula Sekretariat IPNU Kubu Raya, Jl Arteri Supadio Ayani 2 Gang Wonodadi I Sungai Raya, Jumat (2/10) pekan lalu.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Kubu Raya Ulil Abshor menambahkan, Konferancab adalah bagian dari dinamika organisasi di IPNU demi keberlangsungan estafet kepemimpinan di tingkat kecamatan.

“Belajar dan berkhidmah adalah dua hal yang mesti dan perlu diingat. Bukan semata mengejar jabatan. Namun ketulusan serta keikhlasan yang perlu dibenahi dan niat yang harus diluruskan untuk mengabdi,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, IPNU di tingkat PAC memiliki masa khidmat selama dua tahun. Ditegaskan Ulil, berorganisasi diperlukan sebuah pengorbanan tenaga, waktu atau proses, ide pikiran serta harta benda.

“Miliki IPNU layaknya bagian dari diri kita sendiri. Karena apa pun nantinya jabatan kita di organisasi IPNU semuanya harus amanah,” pesannya.

Sementara itu Ketua Demisioner IPNU Sungai Raya Suparto menyampaikan bahwa Konferancab bertujuan agar berjalannya estafet kepemimpinan yang akan datang. Ia menghaturkan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama memimpin.

“Mohon maaf jika selama menjabat ‘Camat Pelajar’ ada kekurangan dalam memimpin baik komunikasi atau koordinasi yang kurang efisien dengan kesibukan masing-masing,” jelas Suparto.

Pada kegiatan tersebut, terpilihlah Sulaiman sebagai Ketua PAC IPNU Sungai Raya yang baru. Ia merupakan Alumni Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Miftahul Ulum Teluk Bakung. Kini, ia tengah melanjutkan studi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rekan Suparti, Ketua IPNU Sungai Raya masa Khidmah 2018-2020. Saya akan lebih merangkul lagi Anggota IPNU yang ada di barisan komisariat. Khususnya di Kecamatan Sungai Raya,” pungkasnya.

Editor: Aru Elgete