• Oktober 6, 2020
  • syakirnf
  • 0

Sebagai Pasukan Inti IPNU-IPPNU, CBP KPP Didorong Harus Punya Loyalitas Tinggi

Batang, Media IPNU

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Batang, harus mulai memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di dalam tubuh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) juga memiliki lembaga yang menjadi garda terdepan di tingkat pelajar maupun santri.

Hal itu disampaikan Komandan DKC CBP IPNU Kabupaten Batang Kurniawan Santoso dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DKC CBP KPP Batang masa khidmat 2020-2022, di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdltul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Blado, pada Jumat (2/10) lalu.

“Sebagai pasukan inti di IPNU dan IPPNU kita harus meliki loyalitas yang tinggi, dan juga siap ditugaskan di mana pun berada. Tidak hanya kegiatan di pelajar NU saja, tetapi ketika masyarakat membutuhkan, kita harus siap,” tegasnya.

Lanjutnya, secara fisik maupun ideologi Ahlusunnah wal Jamaah kita sudah terbentuk, yang menjadi garda terdepan membantu NU untuk membentengi dari gerakan ideologi anti-Pancasila, radikalisme,.dan intoleransi di kalangan pelajar.

“Semoga dimulai periode ini dan untuk seterusnya, kita semua bisa lebih semangat dan mempunyai loyalitas yang tinggi dalam berkhidmah,” harapnya.

Sementara Kru, Komandan DKC KPP IPPNU Kabupaten Batang Ita Qolimatul Ilmiyah mengatakan, kegiatan yang diikuti pengurus DKC dan Komandan Dewan Kordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP KPP se-kabupaten ini, bertujuan membuat dan mengesahkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) DKC CBP KPP Kabupaten Batang.

“Selain itu, kita juga mengembangkan wawasan maupun pengalaman dalam penugasan, dan pematangan dalam kepemimpinan sehingga akan menjadi bekal berguna pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan agar seluruh anggotanya harus mulai memperkenalkan CBP KPP di masyarakat, bahwa IPNU dan IPPNU punya lembaga sebagai pasukan lapangan, yang siap ditugaskan untuk membantu masyarakat.

“Dalam acara Sertijab dan Rakorcab DKC CBP dan KPP Kabupaten Batang masa Khidmat 2020-2022, dihadiri oleh Ketua dan Departemen Kaderisasi Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Batang, dan hadir juga senior kita Komandan Dewan Koordinasi Nasional (DKN) CBP IPNU Pusat Komandan Sodikin,” ungkapnya.

Dalam pesannya, Komandan Sodikin menjelaskan bahwa anggota CBP dan KPP adalah orang pilihan yang harus menjaga NKRI atas gangguan dari ormas lain. Selain itu, sebagai pasukan elit yang menjadi benteng pertahanan IPNU dan IPPNU. Sebab, CBP KPP itu sudah pasti IPNU dan IPPNU.

Tak hanya itu, Komandan Sodikin juga membahas tentang peraturan lembaga CBP KPP, yang kebetulan ia menjadi salah satu narasumber di kegiatan tersebut.

Kontributor: Rokhman Jaya
Editor: Aru Elgete