• Oktober 20, 2020
  • syakirnf
  • 0

Baru Dilantik, IPNU Pangandaran Komitmen Fokus pada Pengembangan Pelajar

Pangandaran, Media IPNU

Masjid Al-Jabbar menjadi saksi dilantiknya Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pangandaran masa khidmat 2019-2021.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (18/10) kemarin berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan penggunaan protokol kesehatan.

Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrahman memaparkan prioritas program kerja PC IPNU di hadapan Rais Syuriah dan segenap Pengurus Badan Otonom NU pangandaran. Ia memaparkan bahwa di bawah kendalinya, PC IPNU Pangandaran masa khidmat 2019-2021 akan berfokus pada segmentasi pelajar di Pangandaran.

“Grand design PC IPNU Pangandaran masa khidmat 2019-2021 akan berfokus pada pengembangan pelajar-pelajar umum,” Ujar Maftuh di depan khalayak.

Maftuh juga memaparkan program kerja yang selama ini telah berjalan yaitu peresmian program Majelis Pengajian Pelajar Pangandaran (MP3) oleh Kemenag Pangandaran beberapa waktu yang lalu. Bersama organisasi pelajar lainnya, IPNU dan IPPNU Pangandaran menyatakan siap menyukseskan program tersebut.

“Alhamdulillah beberapa waktu ke belakang kita bersama beberapa organisasi pelajar yang lain bisa meresmikan Majelis Pengajian Pelajar Pangandaran yang mana program ini disupport penuh oleh Kemenag dan Pemda Pangandaran,” sambungnya dalam pidato pasca pelantikan.

Pemuda yang juga pernah mondok di Ponpes Riyadussalikin Padaherang, Pangandaran ini juga berharap bahwa seluruh kader beserta pengurus IPNU dan IPPNU yang ada di Pangandaran agar ikut berjuang dalam mempertahankan Pangandaran sebagai wilayah yang religius dan beradab, di tengah geliatnya wisata dunia di Pangandaran.

“Saya harap semua elemen IPNU dan IPPNU di Pangandaran, baik kader maupun pengurus, ikut berperan aktif dalam mewujudkan dan mempertahankan Pangandaran sebagai Kabupaten yang religius dan beradab, meski berada ditengah geliatnya wisata dunia di Pangandaran,” ucap Maftuh dengan penuh semangat.

Program Kerja Tetap Berjalan

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Pangandaram yang baru dilantik, Siti Mudrikah menyatakan bahwa program kerja yang telah ditetapkan sebelumnya tetaplah berjalan meskipun kepengurusan dibawahnya baru dilantik setelah setahun berlalu.

“Alhamdulillah juga meskipun baru dilantik hari ini, tapi kita tidak lupa pada program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya. Sehingga satu tahun itu tidak ada kekosongan,” ucap Mudrikah dalam pidatonya.

Sebenarnya acara pelantikan dua organisasi pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini sudah lama dirancang. Namun semua itu terkendala oleh beberapa masalah, terutama adanya pandemi covid-19 yang menunda pelaksanaan acara ini sampai tiga kali banyaknya.

“Acara (pelantikan) ini sudah kami tunggu-tunggu. Sudah satu tahun kami dipilih dan baru saat ini kami bisa dilantik dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang sungguh luar biasa dampaknya,” lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat dan masyarakat sekitar. Salah satu Kyai Kharismatik NU, Gus Muwafiq juga turut hadir untuk mengisi pengajian setelah prosesi pelantikan. Hadir pula perwakilan PP IPNU untuk menyaksikan prosesi pelantikan ini.

Kontributor : Acep Ridwan Maulana
Editor : Aru Elgete