OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Cara IPNU IPPNU Menjaga Silaturohim dan Melestarikan Tradisi NU

Demak – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Medini, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak terus berupaya menjaga dan melestarikan tradisi NU serta mejaga kekompakan pengurus dengan mengadakan Selapanan. Kegiatan ini dilaksanakan tiap lima minggu sekali. Kegiatan Selapanan dihadiri pengurus IPNU IPNU ranting Medini dan tamu undangan meliputi tokoh-tokoh di Desa Medini, ranting IPNU IPPNU sekitar dan Pengurus PAC IPNU IPPNU Gajah untuk melestarikan tradisi NU dengan membaca tahlil dan Maulidur Rosul.

Selapanan pada Minggu (8/10) berlansung di Mushola Iftahul Jannah Gang 7, Desa Medini berbeda dengan sebelumnya karena diawal acara itu ada prosesi pembacaan syahadat oleh sesorang yang beragama Kristen yang ingin masuk Islam, baru kemudian dilanjut kegiatan Selapanan. Kegiatan yang dilaksanakan lima minggu sekali ini selalu ditempatkan di musholla secara bergilir, dan pada saat ini berlansung di musholla milik Kyai Alif Akhwan. Beliau juga memiliki yayasan pendidikan TPQ Al-Anwar dan beliau sangat senang adanya kegiatan ini. “Saya merasa senang masih ada pemuda-pemudi yang terus melestarikan tradisi NU yang sekarang dengan perlahan mulai menghilang” ucap beliau saat memberi pengarahan.

Dimomen ini pula, ranting Medini menyerahkan dua piala kejuaraan dalam lomba Olahraga dan Seni Pelajar Nahdlatul Ulama (ORSEPNU) kepada Muhammad Rois selaku Kepala Desa Medini hadiah dari lomba yang diselenggarkan PAC IPNU IPPNU Gajah tanggal 15-16 September 2017. Penyerahan dua piala ini adalah susulan yang diberikan panitia lomba setelah sebelumnya sudah membawa tiga piala, sehingga total ada lima piala yang dibawa pulang ranting Medini saat mengikuti Lomba. Banyaknya kejutan tersebut membuat kegiatan tersebut semakin meriah apalagi sholawatan yang diiringi grup rebana At-Taqwa yang dimainkan kader-kader IPNU IPPNU Desa Medini.

Kontributor: M. Choirul Anwar/HF

PC IPNU Kabupaten Demak, Jawa Tengah

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar