OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
“Durrokhim” dan “Durrohman”

Alhamdulillah, waktu membuktikan bahwa Islam memang telah menguasai dunia dari berbagai bidang. Dari pemerintahan, sosiolognya hingga tokoh kartunnya. Berikut saya coba ungkap beberapa penelitian tentang itu.

Tahu khan ternyata Gajah Mada bernama asli Gaj Ahmada atau Syeikh Mada? Tak hanya itu, ternyata banyak tokoh-tokoh “muslim” yang disamarkan identitasnya. Contohnya Emile Durkheim, yang ternyata setelah nama aslinya adalah “Amil Durrohim.” Alhamdulillah, akhirnya sedikit-sedikit terungkap fakta baru. Bisa jadi, “Amil Durrokhim” bukan hanya sosiolog, tapi juga panitia pengelola Zakat.

Kemudian ada tokoh kartun favorit saya, Doraemon, ternyata setelah dilakukan kajian  mendalam, nama aslinya adalah “Durrohman”. Masya Allah, inilah kartun yang akan menginspirasi jutaan anak-anak muslim di dunia, karena merupakan tokoh yang visioner dan futuristrik. Namun yang belum terjawab adalah siapa nama asli Suneo, Jayen, Nobita, Sisuka, Dekisugi, Jaiko, Dorami, Saiko, Po-Pon, Mi Chan, Paman Kaminari, Michiko Minamoto, dan sebagainya? Semoga penelitiannya berlanjut dan tidak hanya selesai pada penemuan Doraemon yang bernama asli “Durrohman”.

Sesuai dengan namanya, Durrohman adalah sosok yang penyayang dan mau menolong sesama. Artinya, memang benar bahwa nama Doraemon aslinya adalah “Durrohman” jika dilihat dari berbagai fakta sikap dan perilaku Doraemon. Ini penemuan yang luar biasa. Termasuk ketika sosok Durrohman mengeluarkan alat-alat masa depan dari kantong ajaibnya, sebenarnya ingin mengajak kepada umat Islam di dunia akan berpikir secara visioner dan futuristik untuk menguasai dunia melalui teknologi. Subhanallah ya.

Sungguh, ini adalah tontonan anak-anak Muslim yang bagus. Tidak seperti Upin dan Ipin yang ternyata berasal dari Bahasa Yahudi. Apalagi Pokemon yang artiya Aku Yahudi, juga dengan “om telolet om” yang katanya dari bahasa Swahili yang artinya aku Yahudi. Durrohman adalah kartun yang etop markotop,

Gubraaaakkk!!!! (slamet Tuhaeri)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar