OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Genjot Kaderisasi Di Perguruan Tinggi, Ipnu Ippnu Unnes Adakan Lakmud Raya Sejawa Tengah
Foto Bersama Peserta Dan Panitia Lakmud Raya Unnes 2018

Semarang – Latihan kader muda IPNU dan IPPNU merupakan latihan pengkaderan jenjang kedua setelah makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Kegiatan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 18 – 20 Mei 2018, berada di Ponpes Thoriqoh Ar-Rosuli Desa Keji Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Acara ini merupakan lakmud raya yang sangat istimewa karena lakmud IPNU IPPNU di Perguruan Tinggi ini merupakan yang pertama di Nusantara ,dan diselenggarakan di bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Acara Lakmud Raya Perguruan Tinggi dengan tema “ Meningkatkan Intelektualitas dan Militansi Kader Muda NU di Era Milenial ” tersebut berjalan atas usaha dari Tim Panitia PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Semarang, PC IPNU dan IPPNU Kota Semarang, Instruktur PC IPNU IPPNU Kota Semarang dan Kaderisasi PW IPNU Jawa Tengah. Peserta tidak hanya kader IPNU dan IPPNU dari Perguruan Tinggi Kampus Universitas Negeri Semarang saja. Namun, ada beberapa yang berasal dari kampus UIN Walisongo Semarang, Universitas Wahid Hasyim Semarang, kampus IAIN Kudus, kampus Politeknik Negeri Semarang, kampus UNU Surakarta, Kampus STAIN Miftakhul Ulum dan Kampus IAIN Pekalongan. Kader IPNU dan IPPNU yang mengikuti Lakmud Raya IPNU dan IPPNU Perguruan Tinggi Se-Jawa Tengah berjumlah 43 kader yang berasal dari berbagai perguruan tinggi tersebut.

Pemateri dalam Lakmud Raya tersebut adalah Drs. H Anashom M. Hum (Ketua PCNU Kota Semarang), Kiyai Maulana Malik Ibrahim (Pengasuh Ponpes An-Najma), Rekan Ferial Farkhan Ibnu Ahmad ( Ketua PW IPNU Jawa Tengah ), Rekanita Afrida (PC IPPNU Kota Semarang), Rekan Deni Saputra ( Koordinator PKPT IPNU Nusantara), Rekan Munawar Cholil ( Kaderisasi PKPT IPNU Nusantara), Rekan Firdaus Reza ( Mahasiswa FH Unnes).

Lakmud Raya Perguruan Tinggi Se-Jawa Tengah ini adalah awal untuk mendongkrak kaderisasi di tingkat perguruan tinggi, karena simbol intelektualitas pelajar adalah pada mahasiswa,dan tugas berat itu ada di punggung rekan rekanita semua,karena saya sangat yakin bahwa PKPT IPNU IPPNU akan mampu memberikan sumbangsih demi kemajuan IPNU IPPNU, bukan hanya itu tapi juga di NU dan Islam bahkan bangsa dan negara Indonesia, karena pelajar mahasiswa adalah aset yang luar biasa milik agama bangsa dan negara untuk jangka panjang. maka yang terdekat adalah mari kita menyongsong kebangkitan NU yang ke dua di satu abad NU ini dengan memperkuat kaderisasi baik dalam kuantitas maupun dalam kualitas, kapasitas dan kapabilitas kader. Demikian yang disampaikan Rekan Akhmad Ridlo selaku Ketua PKPT IPNU UNNES dalam sambutannya.

Alhamdulillah acara tersebut mendapat antusiasme dari para peserta dari awal sampai akhir dengan penyajian materi dan konsep yang luar biasa tersebut.Sampai hari terakhir latihan kader muda tersebut diisi dengan term acara outbond, rencana tindaklanjut, dan penutupan. Acara Lakmud IPNU dan IPPNU ditutup dengan pemberian Pancasatya Kader dan bacaan do’a yang dipimpin oleh Rekan Aufa Hasan . (ARA)

author IPNU Kab. Demak

Imam Syarif Ainun Nizar / Pelajar NU dari Desa Pasir Kec. Mijen Kab. Demak Ranting IPNU IPPNU Desa Pasir PKPT IPNU IPPNU UNNES #hashshashin

Komentar