OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Genjot Kaderisasi, Pac Ipnu Ippnu Kesugihan Gelar Latian Kader Muda
Peserta Latihan Kader Muda Bersama Rekan Faruq Dari Kaderisasi Pw Ipnu Jawa Tengah

Pimpinan Anak Cabang IPNU bersama IPPNU Kesugihan  mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda di MI Ya Bakii Kesugihan 1.

Ketua Panitia Muhammad Riski Akmal kepada Tim Media IPNU Jateng di MI Ya Bakii Kesugihan 1, Minggu (2/9) mengatakan, kegiatan lakmud dilakukan selama tiga hari, dari hari Jumat hingga Minggu (31 agustus – 2 September/9) bertujuan meningkatkan militansi kader terhadap organisasi IPNU maupun IPPNU agar terciptanya proses kaderisasi yang berkelanjutan.

 “Selama tiga hari, kegiatan diisi dengan materi-materi untuk menunjang intelektualitas kader  serta kekompakan setiap kader. Selain itu peserta kami ajak melakukan sejumlah diskusi untuk melatih kemandirian, mental dan public speaking” paparnya.

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kesugihan sedang dalam proses peningkatan kaderisasi di ranting dan komisariat. Hal ini dilakukan sebagai upaya terciptanya kader yang militan dalam organisasi dan dapat menjadi kader yang siap memberikan manfaat di masyarakat.

Selaku ketua PAC IPNU Kesugihan Muhammad Musyafa mengatakan, saat ini pelajar NU di Kesugihan sedang dalam fase perkembangan yang baik. Mulaidari terbentuknya beberapa ranting juga di topang dengan terlaksanakannya program kaderisasi Latian Kader Muda (LAKMUD).

“Ini sebagai tonggak awal terciptanya progresivitas kader untuk menopang kebutuhan IPNU IPPNU di Kecamatan Kesugihan”. Jelasnya. Kebanggaan tersendiri bagi PAC Kesugihan sudah beberapa waktu yang lama tidak melaksanakan lakmud kembali, tercatat PAC IPNU maupun IPPNU Kesugihan terakhir kali melaksanakan Lakmud pada tahun 1995.

Mudah-mudahan selepas kegiatan ini, kader semakin semangat dan dapat mendongkrak proses kaderisasi yang massif di Kecamatan Kesugihan (Irfan/Avivah)

author IPNU Kab. Cilacap

Nama saya Muhamad Irfan Khamid dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Cilacap. Demisioner ketua PKPT IPNU universitas Negeri Semarang.

Komentar