OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf Meriahkan Mahasiswa Baru UNU Purwokerto

Banyumas – Sekitar 300 Mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto mengikuti shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf (15/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru UNU Purwokerto. Ini merupakan Universitas baru di kota Purwokerto milik Nahdlatul Ulama. Di UNU Purwokerto membuka berbagai jurusan diantaranya Matematika, Bahasa Inggris, Pertanian, Perikanan, Peternakan dan lain-lain.

“Jurusan yang kami buka di UNU Purwokerto ini bermacam-macam, kami fokuskan ke jurusan yang umum, bukan agama.  Dengan harapan generasi Nahdlatul Ulama kedepan harus menguasai bidang  umum, bukan hanya pandai dan menguasai bidang agama saja, sehingga mahasiswa kita mampu bersaing diera global ini” jelas Rektor UNU Purwokerto. Dengan adanya kegiatan shalawat bersama Habib Syech ini, kita mendapat ridha dan berkah shalawat serta  sebagai ajang silaturrahmi dengan para ‘alim ulama se-kabupaten Banyumas. “Kami jadwalkan hari ini dan rancang dengan tema Universitas Nahdlatul Ulama Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir As-Segaf, yang kami laksanakan pukul 08.00 sd 11.00 pagi hari” imbuhnya.

Lokasi kampus 1 UNU Purwokerto dibelakang gedung PCNU Kabupaten Banyumas. Dan untuk kampus dua direncanakan akan dibangun di daerah Karang Lewas, sekitar komplek makam Syekh Maqdum Wali. Acara UNU Bershalawat ini menarik banyak warga sekitar, kurang lebih 1000 orang dari berbagai kalangan memadati lokasi gedung PCNU Kabupaten Banyumas yang terdiri dari berbagai unsur lapisan, mulai dari dewan guru dibawah naungan LP Ma’arif, masyarakat sekitar dan para pecita Habib Syekh bin Abdul Qadir As-Segaf atau  sapaan akrabnya “Syekher Mania”.

Harapan kami kedepan semoga UNU menjadi universitas yang menampung generasi muda Nahdliyin yang mampu bersaing diera global dan dengan adanya UNU di Purwokerto ini menjadikan basis NU di wilayah Purwokerto, Banyumas ini menjadi kuat dan solid sehingga eksistensi dan kreadibilitas NU dikancah dunia semakin jaya.

(Imam Syahrul Romadon/HF)

 

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar