• Februari 14, 2021
  • syakirnf
  • 0

Harlah ke-67, IPNU Banjar Kalsel Siap Bagikan Buku Gratis ke Sekolah

Martapura, Media IPNU

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) genap berusia 67 tahun pada 24 Februari 2021 mendatang. Dalam rangka memperingatinya, Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana mengadakan pembagian buku gratis ke beberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Banjar.

Ketua PC IPNU Banjar Ahmadi menuturkan bahwa penyaluran buku gratis ke sekolah tersebut sesuai dengan orientasi IPNU, yakni untuk membantu para pelajar mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih banyak.

Di samping itu, penyaluran buku tersebut juga untuk membantu beberapa sekolah yang sebelumnya terdampak banjir, karena memang difokuskan untuk itu.

“Kita fokus untuk membantu para pelajar di daerah kita, khususnya sekolah-sekolahan yang menjadi fasilitas utama pendidikan,” ucapnya pada Sabtu (13/2).

Ahmadi mengungkapkan bahwa perencanaan penyaluran buku itu telah dilakukan jauh-jauh hari oleh pengurus PC IPNU Kabupaten Banjar dengan para pembina IPNU setempat, dengan berdiskusi dan bertukar pendapat.

“Kita sudah konsultasi dengan para pembina. Semoga bisa direalisasikan, kita hanya perlu kerja sama yang kuat dan koordinasi yang rapi,” kata Ahmadi.

Susunan panitia pelaksana dalam kegiatan ini telah dibentuk sejak Sabtu (7/2) lalu. Menurut ketua pelaksana Ahmad Sanusi, sistem penyaluran buku tersebut bekerja sama dengan salah satu perusahaan buku terbesar di Kalimantan Selatan.

Namun demikian, waktu pelaksanaan penyaluran buku belum diputuskan, karena harus dirapatkan kembali dengan jajaran panitia. “Kami berusaha untuk merealisasikan kegiatan ini semaksimal mungkin,” ujar Sanusi.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalsel Muhammad HS menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, apalagi dalam memperingati Harlah. Menurutnya, merupakan momen yang sangat pas untuk mensyi’arkan dakwah IPNU kepada para pelajar.

Ia juga berharap agar seluruh PC di Wilayah Kalimantan Selatan membuat gerakan dalam memperingati Harlah di tahun ini. “Pengambilan momen yang pas. Saya pribadi mendukung penuh pergerakan ini,” pungkasnya.

Pewarta: Auzan Mursyidan

Editor: Muhammad Fajar Sodik