OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Ipnu Cabang Babat Raih Gelar Juara Umum Pw Ipnu Award Ii
Babat Juara

Banyuwangi – 03 – 05 Agustus 2018 Pimpinan Wilayah (PW)  Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama’ (IPNU) Provinsi Jawa Timur laksanakan konferensi wilayah (Konferwil) yang bertempat di Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Banyuwangi denga tema “Konsolidasi dan Sinergi Pelajar NU Merespon Revolusi 4.0” sebagai penghujung agenda dari masa khidmat Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (PW IPNU) Provinsi Jawa Timur periodesasi 2015 – 2018 yang diketuai oleh Rekan Haikal Atiq Zam Zami.

 

Pada momen konferensi wilayah ini panitia pelaksana dari jajaran pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU)  Jawa Timur gelar kompetisi dan berbagai agenda yang diikuti jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) se-Jawa Timur sebagai barometer kualitas kader dan organisasi di tingkatan cabang.

Salah satu ajang penghargaan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) untuk Pimpinan Cabang (PC) Se Jawa Timur  dikemas dalam “PW IPNU Jatim Award 2018”. Yang dalam penghargaan tersebut dipilih Pimpinan Cabang terbaik di  Jawa Timur dengan 3 (tiga) kategori penilaian yaitu Bidang Administrasi, Bidang Organisasi dan Bidang Kaderisasi.

Pada Opening Ceremony Konferwil IPNU Jawa Timur  dihadari oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU dan Bupati Banyuwangi. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (PC IPNU) Babat muncul diantara nama-nama juara yang diumumkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Jawa Timur atas hasil penilaian PW IPNU Jatim Award 2018. “Spontanitas membuat pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Babat yang hadir di lokasi girang karena bahagia serta berairmata karena teringat  proses yang dilewati penuh dengan perjuangan dan tantangan dalam ngeramot (merawat) kader di tingakatan bawah Pimpinan Cabang (PC),  dengan sinergitas antara jajaran pengurus serta 12 (duabelas) Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di wilayah kerja PC Babat perjuangan dan tantangan tersebut dapat dibabat (diatasi) saja” Penjelasan Rekan Habib/Ketua PC IPNU Babat.

Nama Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Babat terngaung sebagai Juara 1 Kategori Administrasi, Juara 2 Kategori Kaderisasi dan Juara 2 Kategori Organisasi . Juara-juara yang didapat pada masing-masing ketegori tersebut semakin melambungkan nama Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Babat karena dinobatkan sebagai Juara Umum PW IPNU Jatim Award 2018 .

“Syukur Alhamdulilah, Sejatinya kemenangan ini adalah kemenangan bersama antara Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se wilayah kerja cabang Babat.  Serta ucapan terimakasih kepada Pengurus Cabang  Nahdlotul Ulama (PC NU) Babat juga Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlotul Ulama (PC LP Ma’arif NU) Babat yang sudah mensupport penuh dan memfasilitasi kami.” Ujar Rekanita Emy/Ketua PC IPPNU Babat.

Pulang membawa oleh-oleh 4 (empat) piala yang siap menghiasai estalase kantor bascamp Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Babat juga menjadi cambuk untuk selalu meningkatkan kualitas berorganisai karena kemenangan sesungguhnya tidak pernah memungkiri usaha.

Selamat Belajar, Berjuang dan Bertaqwa. (Em)

author IPNU Kab. Lamongan

Wiwin Setiowati Sekretaris PC IPPNU Babat 20172019

Komentar