OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Ipnu Ippnu Kebondalem Gelar Santunan Anak Yatim Piatu Dan Bukber
Foto Pengurus Pr Nahdlatul Ulama Dan Pr Ipnu Ippnu Kelurahan Kebondalem Bersama Anak Yatim Piatu

Pemalang – Acara santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh PR IPNU IPPNU Kelurahan Kebondalem bekerja sama dengan PR Nahdlatul Ulama Kelurahan Kebondalem berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara yang dihadiri oleh 40 anak yatim piatu bertempat di Halaman Kelurahan Kebondalem pada hari Selasa (12/6/2018)

Acara ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan ihya ramadhan dan syawal yang diadakan oleh PR IPNU IPPNU Kelurahan Kebondalem yang mana acara ini adalah acara rutin tahunan, “acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang setiap setahun sekali tepatnya di bulan ramadhan. melalui kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka bersama ini lah, kami mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Kebondalem, Insya Allah tahun depan akan diadakan kegiatan serupa karena ini sudah masuk program kerja jangka panjang”. tutur Muhammad Syukron selaku ketua panitia kegiatan ihya ramadhan dan syawal 1439 H.

Anak yatim piatu ialah anak yang ditinggal mati oleh kedua orang tuanya baik bapak (yatim), ibu (piatu) atau bapak dan ibu (yatim piatu) selama dia masih belum baligh. Dalam islam anak yatim piatu mempunyai kedudukan yang tersendiri atau khusus, mereka mendapat perhatian khusus oleh Rasulullah SAW. Hal ini demi menjaga kelangsungan hidupnya agar dia tidak terlantar sampai dia tumbuh menjadi dewasa kelak. Banyak sekali hadits yang menerangkan tetang betapa mulianya orang yang mau menyantuni dan memelihara anak yatim. Orang yang dengan ikhlas mau menyantuni anak yatim akan mendapat pahala yang sangat besar.

Antusias dari anak yatim piatu sendiri sangat luar biasa di luar ekspetasi dari panitia.
Pada acara ini turut hadir para pengurus PR Nahdlatul Ulama Kelurahan Kebondalem dan perwakilan dari PR Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Kebondalem. (ikhsan/Meutia)

author IPNU Kab. Pemalang

Nama saya Ikhsan Muktamar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Pemalang

Komentar