• Februari 2, 2021
  • syakirnf
  • 0

IPNU Kalsel Beri Bantuan Kitab untuk Santri Korban Banjir

Martapura, Media IPNU

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan memberikan sejumlah bantuan untuk santri dan santriwati Madrasah Miftahul Ulum yang terdampak banjir bandang di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Bantuan paket sekolah yang berupa kitab, buku tulis, serta alat tulis lainnya itu diserahkan langsung oleh Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS pada Minggu (31/1) kemarin.

Ustadz Ahmad Rifani, pimpinan Madrasah Miftahul Ulum, menuturkan bahwa di Desa Kiram banyak santri dan santriwatinya yang terdampak musibah banjir bandang.

“Banyak santri dan santriwati yang bangunan rumahnya hancur, sehingga kitabnya hancur dan tidak bisa digunakan lagi untuk belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad HS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari IPNU Kalsel kepada para pelajar khususnya kepada santri dan santriwati.

Pihaknya prihatin ketika mendengar penuturan dari Ustadz Rifani mengenai santri yang rumahnya hancur karena diterjang oleh banjir bandang.

“Tidak mudah menghadapi kejadian seperti itu, pasti menimbulkan trauma,” katanya.

Adapun santri dan santriwati yang terdampak banjir bandang di Desa Kiram berjumlah 42 orang dari tingkat tahdiriyah, awwaliyah, dan wustha.

Muhammad HS berharap semoga dengan adanya bantuan dari PW IPNU Kalsel, para santri dan santriwati Madrasah Miftahul Ulum dapat kembali ceria karena bisa melaksanakan aktivitas belajar dengan normal.

Pewarta: Muhammad Abdillah
Editor: Muhammad Fajar Sodik