OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Kader IPNU IPPNU MA Ma’arif NU 1 Cilongok Sabet Juara Kejurkab Pagar Nusa Banyumas 2017

Banyumas – Pencak silat Kolat Pagar Nusa Maruyung MA Ma’arif NU 1 Cilongok menyabet gelar juara 1 putra dan putri untuk kategori tunggal seni wiraloka SMA Kejurkab Pagar Nusa Banyumas 2017 pada 21-22 Oktober 2017. Secara otomatis dua atlet ini akan mewakili Banyumas dalam Kejurda VI Pagar Nusa Jateng-DIY pada Desember mendatang. Pembina silat MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Yanuar Reza G sekaligus manajer tim menyampaikan, “Emil dan Nanda, sapaan kedua atlet ini merupakan kader IPNU IPPNU MA Ma’arif NU 1 Cilongok, usianya juga masih sangat muda jadi kesempatan pada event selanjutnya sangat terbuka lebar. Perolehan pada event ini menjadi prestasi bersama, persiapan yang selama ini dilakukan akhirnya membuahkan hasil.”

Selain dikelas tunggal seni wiraloka Pagar Nusa, kader IPNU IPPNU lain juga tak kalah menyuguhkan prestasi seperti Ibnu Aziz Muzakki menyabet juara 3 kelas E tanding putra SMA, Zainur Rohman juara 2 kelas B tanding putra dewasa, dan Zahrrotul Hayati juara 2 kelas E tanding putri SMA. Selain itu, Yanuar juga mengungkapkan prestasi ini sebagai perwujudan perjuangan Hari Santri Nasional.

Cipto Waluyo selaku pelatih mengatakan, “Prestasi anak MA Ma’arif NU 1 Cilongok begitu pesat berkembang. Sekalipun baru setahun ini ekstrakulikuler Pagar Nusa digiatkan kembali di MA Ma’arif NU 1 Cilongok namun dalam perjalanannya menjadi catatan posittif bagi madrasah, khususnya bagi perguruan Maruyung kami. Dengan hasil perolehan ini, persiapan akan dimaksimalkan lagi untuk menyambut Kejurda VI Pagar Nusa Jateng-DIY. Terlebih seni wiraloka Pagar Nusa ini perlu ketelitian, kecermatan dan keindahan sehingga pada pelaksanaannya bisa tampil maksimal.”

Dalam kesempatan lain, Waka Kesiswaan MA Ma’arif NU 1 Cilongok Sholeh mengatakan bahwa prestasi ini menjadi catatan khusus bagi ekstra Pagar Nusa, sudah beberapa event ekstra ini mampu menyokong prestasi bagi madrasah. “Tentunya saya sangat bangga atas perolehan ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada pembina, pelatih, orangtua dan khususnya siswa yang menjadi atlet pada event kali ini,” tambahnya. “Untuk memotivasi dalam event Kejurda VI saya sudah menyiapkan anggaran prestasi bilamana atlet bisa masuk tiga besar dalam kejuaraan tersebut. Kami sampaikan selamat Hari Santri Nasional 2017, semoga kita dapat memaknai momentum besar ini disendi kehidupan,” ujar Sholeh.

Kontributor: Ramadan Nur Wahyudi

Lembaga Pers & Jurnalistik MA Ma’arif NU 1 Cilongok

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar