OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Kini Kepengurusan PCI IPNU Taiwan Terbentuk

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mendeklarasikan kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa Taiwan. Pelajar akan menjadi bagian bagi Pimpinan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan yang sudah berdiri sejak 2007 lalu. Dengan demikian PCINU Taiwan memiliki empat badan otonom yakni Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, PMII dan kini IPNU.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Pimpinan Pusat (PP) IPNU, Achnaf Al- Ashbahani mendeklarasikan PCI IPNU Taiwan bersama sepuluh pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Taipe, Taiwan.  “Deklarasi PCI IPNU Taiwan ini untuk memperkuat generasi NU di Taiwan,” kata Achnaf Al Ashbahani kepada NU Online, Sabtu (31/8).

Menurut Achnaf, IPNU sudah saatnya memperkuat generasi di seluruh cabang istimewa yang ada di luar negeri. Setelah Arab Saudi dan Korea Selatan, kini Taiwan telah mendeklarasikan cabang istimewa di luar negeri.

“IPNU akan terus go internasional. IPNU sebagai bagian kader di lingkungan NU juga harus turut serta membesarkan IPNU di tingkat Internasional,” ungkap Achnaf saat dikonfirmasi di kantor PCINU Taiwan.

Mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Surabaya ini berangkat ke Taiwan dalam rangka mengikuti kegiatan Taiwan Muslim Youth Camp 2019 atau pertukaran pemuda Muslim antarnegara selama sepekan yakni Aahad hingga Sabtu (25- 31/8).

Menurut Achnaf, PCINU Taiwan mayoritas para buruh migran. Minim sekali para generasi pelajar yang bergabung dan turut berperan di PCINU Taiwan.

“Dengan adanya PCI IPNU di Taiwan semoga bisa menjadi kader atau generasi yang bisa melanjutkan perjuangan Ahlussunnah wal-Jamaah di Taiwan,” ungkapnya.Rais PCINU Taiwan, Agus Susanto saat menghadiri deklarasi berharap keberadaan badan otonom baru tersebut turut menguatkan perjuangan.

“Generasi muda NU menjadi kunci bagi keberlangsungan NU di Taiwan. Para pelajar NU harus ikut berkhidmat di sini,” kata Agus Susanto.

Faiz Hasbullah terpilih menjadi Ketua PCI IPNU Taiwan dan selanjutnya akan membentuk kepengurusan.  “Soal kepengurusan PCI IPNU Taiwan kami serahkan kepada Faiz Hasbullah,” pungkas Achnaf.

Pewarta: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi

https://www.nu.or.id/post/read/110475/kini-kepengurusan-pci-ipnu-taiwan-terbentuk

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar