OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Komunitas Pecinta Tanah Kubur(kopi Tabur) Sebagai Wadah Mengistiqomahkan Pengurus Dalam Menjaga Tradisi(kultural) Nganduli Sarung Ulama.
Rombongan Kopi Tabur Saat Memasuki Area Makam Kiai Ageng Muhammad Bessari.

Dulu aku melarang kalian ziarah kubur. Sekarang, kunjungilah karena mengingatkan kalian kepada akhirat [HR. Muslim, an-Nasâi, dan Ahmad]

10 Mei 2018 Komunitas Pecinta Tanah Kubur(KOPI TABUR) PR IPNU IPPNU Karangjoho usai menggelar ziaroh makom yang termasuk agenda pertama nya. Objek Ziarah kali ini adalah Makom Ulama Kiai Ageng Hassan Bessari. Sosok Ulama yang hidup pada abad ke-18. Letaknya terdapat di dalam kawasan Masjid Tegalsari, Ponorogo, Jawa Timur. Usia memanjatkan doa di Makom Beliau, rombongan KOPI TABUR yang berjumlah 50 anggota melanjutkan ziarah ke Makom ke salah satu putra dari Prabu Brawijaya V yang dulu menyebarkan agama Islam di Ponorogo, yaitu Makom Bathara Katong yang terletak di Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.
Setelah menggelar ziarah pertama KOPI TABUR yang notabane nya sebatas sarana untuk mengistiqomahkan agenda ziarah kubur PR IPNU IPPNU Karangjoho, akan menggelar crawl the grave selanjutnya.
Pada agenda awal, KOPI TABUR
masih memfokuskan pada Makom Ulama, Guru, Tokoh masyarakat, bahkan keluarga dari pengurus yang berada pada ruang lingkup Ponorogo.

author IPNU Kab. Ponorogo

Seorang penggali tabir sejarah, Dewi Ramayanti IPPNU dari Karangjoho, Badegan, Ponorogo.Ayo Nguripi Organisasi, bukane numpang Urip ng Organisasi.

Komentar