OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Konferancab Ipnu Ippnu Kec. Kroya Dan Pengenalan Seni Dan Kebudayaan
Foto Kegiatan

Kroya – Konferancab (Konferensi Anak Cabang) ke-12 IPNU IPPNU Kecamatan Kroya resmi di selenggarakan pada hari Sabtu (4/7). Bertempat di SMK Ma’arif NU 1 Kroya, acara ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Sebagai salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Cilacap, PAC (Pimpinan Anak Cabang) Kroya tentunya berharap, dari acara Konferensi ini, nantinya akan menjadi sarana bagi pelajar NU agar lebih
semangat dalam berjuang untuk agama dan negara.

Sebagai ajang demokrasi tertinggi di tingkat anak cabang, diharapkan nantinya para pelajar NU se-Kecamatan Kroya terbiasa untuk melakukan demokrasi dengan baik dan benar. Selain itu, wujud menanamkan kebudayaan tertera pada tema acara Konferensi ini, yaitu ‘Ateken tekun, bakal tekan’.

Ketua panitia Konferensi yang sekaligus menjabat sebagai sekertaris PAC Kec. Kroya, Rekan Fandhi Agam Fatholi menginginkan acara ini juga menyisipkan nilai-nilai kebudayaan. “Tema ini diambil dengan menggunakan bahasa jawa tentunya bukan tanpa alasan, Ateken tekun bakal tekan artinya adalah siapa yang tekun dia yang akan sampai, dengan kata lain siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil,” tuturnya, Tema tersebut sama seperti kalimat man jadda wa jadda, hanya saja bahasanya menggunakan bahasa jawa, karna kita adalah pelajar yang harus mengerti kebudayaan – khususnya Bahasa Jawa – dalam mengembangkan Islam ‘ala Ahlussunah wal Jamaah, lanjutnya. Hal ini terwujud saat pelaksanaan konferensi, selain pemilihan ketua baru, acara tersebut menampilkan ajang kesenian dan kebudayaan daerah, seperti tarian dan nyanyian adat.

Dan melalui proses sidang pemilihan ketua, akhirnya Rekan Lukman Nur Hakim dan Rekanita Nur Safitri sebagai ketua terpilih PAC IPNU IPPNU Kec. Kroya masa khidmat 2018-2019.

“Saya berterimakasih kepada Rekanita-rekanita yang sudah memilih saya, semoga dalam kepengurusan ini, IPNU IPPNU akan lebih bersinergi dalam mengawal pelajar NU Kroya, saya juga mohon bimbingan dari para senior, pembina dan seluruh rekan rekanita untuk membantu mensukseskan kepengurusan dua tahun kedepan,” kata Rekanita Nur Safitri dalam sambutan perdananya.

Acara yang dihadiri seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Kroya, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cilacap tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan.

author IPNU Kab. Cilacap

Nama saya Dyaz Choirul Bachtia dan saya adalah Pelajar NU dariKab. Cilacap

Komentar