• November 28, 2020
  • syakirnf
  • 0

Melalui Teras Pelajar, PR IPNU IPPNU Kenalkan Organisasi Pelajar NU

Batang, Media IPNU

Dengan mengusung motto “Bersama Kami Bersama Masyarakat”, semoga gerakan ini memberi gebrakan baru di dunia pendidikan. Teras Pelajar ini akan sangat membantu proses belajar siswa di desa-desa terpencil yang terdampak Covid-19.

Hal itulah yang disampaikan Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PR IPNU) Desa Sidoharjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Abdul Muhyi saat peluncur gerakan Teras Belajar, Jum’at, (28/12).

“Gerakan ini akan digelar hingga akhir Desember nanti yang diperuntukkan bagi seluruh siswa yang ada di Desa Sidoharjo mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas,” ungkapnya.

Kami senantiasa berupaya, Muhyi melanjutkan, membersamai dan mewadahi kegiatan para pelajar NU di Desa Sidoharjo. Melalui program Teras Pelajar ini kami rasa akan mempermudah para pelajar agar tetap mendapatkan pendidikan secara baik.

“Seperti yang telah diungkapkan Ketua Umum PP IPNU, Aswandi Jailani saat peluncuran Teras Pelajar yang bertepatan dengan hari Kesakitan Pancasila, menyebutkan bawah ini merupakan momentum bersama mencetak kader yang berjiwa Pancasila,” imbuhnya

Kordinator Gerakan Teras Pelajar PR IPNU IPPNU Sidoharjo, Tulkha Hasan berharap dengan adanya Teras Pelajar para pelajar antusias untuk mengikuti gerakan ini.

“Selain mendampingi proses belajar, kami akan mendorong agar generasi muda dapat mengenal IPNU IPPNU sejak dini. Maka dari itu kami pun akan terus mensosialisasikan fungsi IPNU IPPNU di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Pelajar NU Sidoharjo
Editor: M Hasyim Azhari