OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Mengenang Perjuangan Kader Ipnu Demak Dengan Ziarah
Ziarah

Demak, ipnu.or.id

Pimpinan Cabang IPNU Demak dan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU se Kabupaten Demak berziarah ke makam salah satu kader IPNU Demak yang bernama M. Syarif Hidayatullah, AH di pemakaman umum Desa Sumberejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Selasa (12/6).

Ziarah ke makam rekan Syarif (nama panggilan) dan buka puasa bersama menjadi rutinitas PC IPNU Demak sejak tahun 2014 dan PAC IPNU IPPNU Bonang bersama keluarganya setiap 27 Ramadhan untuk mengenang perjuangan dan menjadi motifasi IPNU IPPNU di Demak. Rekan Syarif adalah salah satu kader IPNU Demak yang sangat gigih dan berjuang dengan ikhlas untuk memperjuangkan IPNU IPPNU dan NU di Demak. Beliau pernah menjabat menjadi ketua PAC IPNU Bonang tahun 2012-2014 dan menjadi sekretaris PC IPNU Demak. Beliau meninggal karena kecelekaan di jalan raya disaat masih berjuang di IPNU.

Ziarah bersama ini dilaksanakan pukul 16.00 WIB setelah semua IPNU IPPNU berkumpul di rumah orang tua beliau. Untuk mencapai lokasi makam, IPNU IPPNU cukup berjalan kaki, karena jarak rumah dengan makam beberapa ratus meter saja dan tujuan lainnya untuk melatih kebersamaan untuk mecapai lokasi makam.

Sampai dimakam ada perwakilan dari PAC IPNU sekaligus PC IPNU Demak, rekan Ulfi untuk memberikan sambutan dan menjelsakan asal muasal kegiatan ini menjadi rutinitas di PAC Bonang maupun PC IPNU Demak. Penjelasan yang cukup singkat sudah cukup membuat peserta ziarah mengetahui sejarahnya dan termotifasi, setelah itu dilanjut dengan pembacaan tahlil untuk mendoakan beliau.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di rumah orang tua beliau dan shalat jama’ah di mushola depan rumah tersebut. (mca)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar