OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Music Festival Band Untuk Menyemarakkan Hari Santri Nasional 2018 Ekspresi Cinta Pemuda Sidoarjo
Para Peserta Peraih Piala Dengan Jajaran Panitia.

Sidoarjo, dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri nasional tahun 2018, PC IPNU IPPNU Sidoarjo bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan kegiatan Festival Band.

“Festival ini digelar untuk menyambut hari santri nasional, sebagaimana kita ketahui bahwa Santri termasuk salah satu pejuang untuk merebut kemerdekaan indonesia,” ujar Rekan Abid Ketua Pimpinan Cabang IPNU Sidoarjo dalam memberi sambutan dengan menabuh Drum sebagai tanda awal dimulainya perlombaan Festival Band

Festival Band yang digelar pada hari Minggu,21 Oktober 2018 dihalaman Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo ini sangat meriah dikarenakan banyaknya antusias pemuda sidoarjo untuk mendukung tiap peserta yang tampil sekaligus memeriahkan acara tersebut.

“Sebagai Dinas yang membawahi pemuda, kita bekerja sama dengan PC IPNU IPPNU Sidoarjo untuk membuat kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional. Dan kami ingin merubah mindset pemuda di sidoarjo khususnya, bahwa menjadi santri tidak hanya bersarung dan berkopyah, akan tetapi bisa berkarya seperti pemuda umumnya, salah satunya adalah berkarya melalui musik,” kata kepala dinas pemuda dan olahraga Drs. Djoko Supriyadi

Festival yang digelar oleh Dispora dan PC IPNU IPPNU Sidoarjo ini diikuti 20 peserta yang berlatarbelakangkan santri atau pemuda. Tiap Peserta hanya dibolehkan maksimal membawa 2 lagu untuk salahsatu lagu diwajibkan menyanyikan lagu “dari santri untuk negeri” karya band M.O.T serta satu lagu bebas yang beraliran Religi.

“Alhamdulillah acara ini begitu sangat lancar dan tidak ada halangan apapun, untuk itu tadi penampilan dari tiap peserta ada yang menambah Instrumen alat musik seperti kendang,biola dan lain sebagainya itu sangat bagus dan pasti tadi ada nilai tambahan dari dewan juri. Itu berarti memiliki kemampuan untuk membuat nada yang patut kita apresiasikan,” ungkap Rekanita Hikma Ketua PC IPPNU SIDOARJO.

author IPNU Kab. Sidoarjo

Kami team JPPS (Jaringan Pers Pelajar Sidoarjo) yang di bawah naungan LEMBAGA PERS PC IPNU IPPNU SIDOARJO

Komentar