OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
NU Ranting Sutopati Kirab Dalam Rangka Harlah NU dan Tahun Baru Islam

Magelang – Pengurus Ranting NU Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang laksanakan Kirab dalam rangka memperingati Harlah NU Ranting Sutopati dan Bulan Muharam. Selain itu, acara juga untuk menyantuni anak yatim dan orang miskin. Dimeriahkan oleh Banser (Barisan Ansor Serbaguna), Fatayat (Generasi baru dalam NU dari golongan perempuan), GP Ansor dan pihak sekolah dibantu Drum Corp Cakradita Lokananta MTs Walisongo Sidowangi serta Barisan Paskibraka SMK Ma’arif Walisongo Kajoran.

“Persiapan dari NU sendiri sudah dipersiapkan  sejak satu minggu yang lalu” kata salah satu anggota Banser, Widiamoko (21/9). Permasalahan yang dihadapi Banser adalah kurang tertibnya peserta Kirab yang memenuhi jalan raya Sutopati. Berkurangnya jumlah anggota pengaman karena sebagian besar personil Banser dikerahkan di Perwimanas di Lapangan Skip Salaman, Magelang.

Hal yang perlu dibenahi dalam kirab ini ialah tidak adanya Palang Merah dari NU sendiri. Memang petugas kesehatan di kirab ini  ada, namun alangkah baiknya adanya Palang Merah dari Banser sendiri” kritik salah satu peserta Kirab yang diadakan NU.

(Saesar Wahid Andreatno/HF)

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar