OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Pac Ipnu Dungkek Peduli Palu, Donggala Sulawesi Tengah
Rekanita Diani

Dungkek, 10 Oktober 2018
Bencana yang terjadi di palu dan Donggala Sulawesi tengah, membuat Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama kecamatan Dungkek merasa terpanggil akan adanya bencana tersebut. 05 Oktober 2018 ketua PAC IPNU DUNGKEK segera mengintruksikan kepada Rekan rekanita-nya untuk segera melakukan penggalangan dana dalam membantu meringankan musibah yang sedang terjadi.
Senin, 08 Oktober 2018. Ketua IPNU dengan rekan rekanitanya segera  turun ke tempat-tempat yang sekiranya bisa dimintai bantuan untuk bencana tersebut di kecamatan Dungkek,  Penggalangan dana ini langsung dikomandoi oleh ketua PAC IPNU sendiri. Dimulai dari pelabuhan Dungkek hingga menyusuri kompleks perumahan yang ada di dusun Pajurangan, dusun dungkek Laok, desa  Dungkek hingga ke pasar-pasar yang ada di kecamatan Dungkek diantaranya pasar desa Bicabbi, Pasar desa Bunpenang, pasar desa romben Rana.
Setelah rekan rekanita melakukan penggalangan dana di pagi hingga siang hari. Semua anggota PAC IPNU DUNGKEK tak terkecuali ketua PAC sendiri melakukan penghitungan uang yang telah di dilakukan dari pagi hingga siang hari dan menghasilkan uang Rp 542. 500.00. ” seperti kita perlu melakukan penggalangan dana lanjutan melihat masih banyak desa yang perlu kiranya kita mintai bantuan dalam meringankan saudara kita yang ada di palu Sulawesi tengah ” tutur Wildan AR selaku ketua PAC IPNU DUNGKEK
Adanya instruksi yang diberikan oleh ketua ini, membuat rekan rekanita terpacu semangatnya ingin melakukan penggalangan dana kembali di sore harinya. 02. 00 WIB, Ketua PAC langsung membagi rekan rekanitanya untuk turun kembali ke desa-desa salah satunya desa taman sare, Romben guna, romben barat dan desa-desa yang ada di kecamatan Dungkek. Alhasil setelah menyebar kembali di berbagai desa tersebut. Alhamdulillah terkumpul dana Rp 1.062.000.00. semoga bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Rekan Moh. Amin Rais)

author IPNU Kab. Sumenep

saya adalah Pelajar NU dari Kab. SumenepJika kamu tidak siap untuk belajar. Maka kamu harus kuat deritanya kebodohan.Karena saya bodoh. Maka saya berIPNU (Belajar,Berjuang dan Bertaqwa)

Komentar