You are here
CABANG NEWS WARTA 

PAC IPNU IPPNU RANCAH SUKSES GELAR STUDENT COMPETITION II Se-CIAMIS


Ciamis – Sebagai wujud kepedulian tehadap generasi bangsa, IPNU IPPNU PAC RANCAH Kab. Ciamis mengadakan STUDENT COMPETITION ke-2 se-Ciamis yang dilaksanakan pada 13-14 Mei 2017. Ini merupakan kegiatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus IPNU IPPNU PAC RANCAH.
Dengan memperlombakan 8 jenis cabang lomba yang dipertandingkan, baik bidang seni, olahraga, dan pengetahuan. Diantaranya bidang seni, MTQ, MQK, Ciptakarya (Syi`iran Santri dan Pelajar), Pidato, Mars IPNU IPPNU. Bidang olahraga bulu tangkis putri dan futsal putra serta dibidang pengatahuan Hexagon War (Cerdas Cermat) yang memperebutkan trofi bergengsi.
Adapun kegiatan ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk menjalin ukhuwah persaudaraan antara santri dan santriah serta pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Rancah pada khususnya dan umumnya yang ada di Kabupaten Ciamis.
Sabtu, 13 Mei 2017 pukul 09.00 WIB SC II ini resmi dibuka oleh Bapak Camat Kecamatan Rancah (Nandang Nugraha, S.Sos) dan disambut meriah oleh tokoh pemerintah dan tokoh agama yang hadir : Kepala KUA Rancah (Drs. H. Ach. Yayat Hidayat, M.M.), Ketua MUI Kec. Rancah (KH. Abas Basyari, B.A.), Anggota DPRD Kab.Ciamis (Amin, SE), Kepala Desa Rancah (Aman, SE.) dan Ketua MWC NU Rancah (Drs. H. Husnan) serta rekan rekanita jajaran pengurus PC IPNU IPPNU Ciamis.
Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dari 11 lebih lembaga yang ada di Kabupaten Ciamis, diantara lembaga yang mengikuti kegiatan ini yaitu : Ponpes Al-Ulfah (Rancah), Ponpes Miftahul Ulum (Bangunsirna-Ciamis), Ponpes Hasinul Fitriyah (Rancah), Ponpes Al-Huda (Turalak-Ciamis), Ponpes Manarul Huda (Rancah),Ponpes Sabilunnajat (Rancah), MAN 6 Ciamis, SMAN 1 Rancah, SMKN 1 Rancah, MTs Rancah, MIN Ranacah, SDN 1 Rancah, SDN 6 Situmandala dan Lembaga-lembaga lainnya.
Rekan Aam Aminulloh, ketua IPNU PAC RANCAH mengatakan “event semacam ini adalah suatu momentum yang baik untuk santri dan pelajar di Rancah khususnya, dan umumnya di wilayah Kabupaten Ciamis dalam menggaet kader- kader potensial di wilayah anak cabang, ranting, dan komisariat”
Semoga dengan SC II ini, kader-kader IPNU IPPNU khususnya yang di Rancah bisa termotivasi dan selalu istiqomah dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa sesuai visi IPNU dan IPPNU. Serta bisa mengangkat pamor PAC IPNU IPPNU RANCAH sebagai PAC yang berkembang di tingkat kabupaten.
**Penulis : M. Yusuf Shiddiq (Sekretaris Umum PAC IPNU Rancah)

Related posts

Leave a Comment