OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
PC IPNU IPPNU WONOSOBO RESMI DILANTIK

Wonosobo, PP IPNU – PC IPNU IPPNU Kabupaten Wonosobo resmi dilantik Minggu (19/3/2017) oleh PW IPNU IPPNU Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Wonosobo. Hadir dalam acara tersebut Ketua PW IPNU IPPNU Jawa Tengah, Pengurus PCNU, bupati, kodim, polres, MA IPNU IPPNU, jajaran Banom NU PC Wonosobo & ribuan kader IPNU IPPNU dari PAC, PK, PR & PAR se-Kabupaten Wonosobo. Prosesi pelantikan dilaksanakan setelah acara Kirab 1000 Pelajar yang diikuti oleh ribuan peserta dari kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Wonosobo sebagai salah satu upaya untuk menunjukkan eksistensi organisasi di Wonosobo.

Dalam sambutannya, Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan Ibnu Akhmad menegaskan agar kepengurusan yang baru saja dilantik nanti mampu melaksanakan kewajibannya sampai akhir periode tahun 2018 mendatang. Dia berharap kaderisasi IPNU IPPNU di Kabupaten Wonosobo mampu menggandeng semua sekolah ma’arif maupun pesantren NU, bahkan sekolah negeri agar terbentuk kepengurusan IPNU IPPNU dan bisa produktif melaksanakan kegiatan-kegiatannya. “Saya berharap agar konflik internal dalam organisasi bisa segera diselesaikan secepatnya, kepengurusan yang tanpa konflik saja masih belum bisa optimal menjalankan kewajibannya apalagi yang ada konflik didalamnya”, tegas Feri dalam sarasehan bersama pengurus terlantik setelah selesai acara. Dia juga meminta agar IPNU IPPNU selalu menjalin konsolidasi yang baik dengan para kader PMII untuk meminimalisir gesekan-gesekan yang ada diantara mereka.

Acara pelantikan tersebut juga menjadi akhir dari serangkaian acara Harlah 62 IPNU & 63 IPPNU PC Wonosobo sekaligus pengumuman & pemberian hadiah dari berbagai perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Juara 1 Futsal Cup diraih oleh Tim Futsal PAC IPNU Kecamatan Wonosobo, Juara 1 Duta Pelajar NU Putra diberikan kepada rekan Bowo, perwakilan PAC IPNU Selomerto. Dan Juara 1 Duta Pelajar NU Putri diberikan kepada rekanita Atika Sari, perwakilan PAC IPPNU Wonosobo. Pemberian sertifikat dan trophy dimintakan kepada PW IPNU IPPNU Jawa Tengah dan Bupati Wonosobo. Adapun pemberian hadiah berupa uang pembinaan untuk beberapa juara perlombaan akan diberikan setelah acara pelantikan.

(HF)

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar