OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Peduli Lombok, Pk Ipnu Ippnu Maligo Galang Dana Untuk Korban Gempa
Pk Ipnu Ippnu Maligo Serahkan Bantuan Untuk Warga Lombok Melalui Lazisnu

Gombong- Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka. Begitu banyak korban jiwa, luka-luka, serta rumah dan bangunan yang dilaporkan rusak parah. Minggu (5/8).
Kejadian itu pun menaruh rasa simpati dan empati dari aktivis SMK Ma’arif 5 Gombong yang tergabung dalam OSIS, IPNU-IPPNU, Pramuka dan PMR.
Rabu, 8 Agustus 2018, sebanyak 30 aktivis SMK Ma’arif 5 Gombong turun kejalan untuk melakukan aksi penggalangan dana. Ada beberapa titik aksi yaitu Lampu Merah Perempatan Kalitengah Gombong, Pasar Gombong, Pintu rel kereta api Jalan Puring Gombong, Pintu Rel kereta api Semanda, Pasar Mergasana dan toko-toko di wilayah kecamatan Gombong, Buayan dan Kuwarasan, Pom bensin Karanganyar,dll.
Kegiatan itu berlangsung dari pukul 09 .00 WIB sampai pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan kembali sampai sore. Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 10.689.300.
Ketua OSIS SMK Ma’arif 5 Gombong, Warkhan menjelaskan aksi solidaritas itu merupakan satu bentuk kepedulian aktifis Maligo untuk ikut membantu korban gempa di Lombok.
“Kami lakukan aksi ini atas keterpanggilan dari hati, dan setiap donasi akan kami kumpulkan, dan selanjutnya kita salurkan kepada korban gempa,” kata Warkhan.
Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Mudasir Idris ketua IPNU SMK Ma’arif 5 Gombong. Idris juga mengaku; merasa bangga sekaligus terharu karena mendapat respon yang baik dari masyarakat Gombong dan sekitarnya.
Mukhamad Ma’muri selaku Waka Kurikulum SMK Ma’arif 5 Gombong juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pendidikan karakter yang bersifat nyata dilapangan untuk melatih kepedulian sosial, keberanian, dan tanggung jawab yang menitik beratkan pada pendidikan karakter.
Selanjutnya, hasil penggalangan dana diserahkan oleh aktifis dan didampingi Kepala SMK Ma’arif 5 Gombong Ahmad Shobirin, S PdI kepada NU Care PC Laziznu Kabupaten Kebumen untuk menyalurkan dana bantuan ke korban gempa di Lombok.

Lebih lanjut Kepala Sekolah juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kesiswaan dan Pembina IPNU IPPNU SMK Ma’arif 5 Gombong atas inisiasi dan gerakanya sehingga terbukanya peluang beramal bagi saudara kita di Gombong dan sekitarnya.
Tidak hanya bantuan materi yang dilakukan oleh para Aktivis melainkan juga do’a bersama di lapangan yang melibatkan seluruh civitas akademika SMK Ma’arif 5 Gombong yang dipimpin langsung oleh Ahmad Shobirin, S PdI selaku Kepala Sekolah. (tgs)

author IPNU Kab. Kebumen

Mengidolakan Wanita Super...

Komentar