• Februari 8, 2021
  • syakirnf
  • 0

Pelajar NU Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabar

Bekasi, Media IPNU

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bekasi dalam Aksi Pelajar NU Bekasi Peduli menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bogor melalui pos komando (posko) penanggulangan bencana pada Sabtu (6/2).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembilan  kardus mie instan, 13 kilogram gula pasir, 10 liter minyak goreng, 12 popok bayi, dan sembako lainnya.

Bantuan tersebut didapat dari penggalangan dana yang dilakukan kader-kader dan anggota pelajar NU Bekasi sebagai bentuk empati terhadap korban bencana alam di Indonesia. 

Ketua PC IPNU Kabupaten Bekasi Rifqi Thariq mengungkapkan bahwa IPNU didirikan oleh KH Tolchah Mansur bertujuan membentuk manusia yang dekat dengan masyarakat.

“Pendiri IPNU, Mbah Tolchah pernah mengatakan cita-cita IPNU adalah membentuk manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan manusia calon kasta elit dalam masyarakat. Maka dari itu kami pelajar NU Kabupaten Bekasi membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Bang Thariq juga menjelaskan, tujuan dilakukan aksi ini untuk membantu korban bencana alam serta meringankan beban korban.

“Banyak dari mereka (korban) yang kehilangan harta benda, rumah bahkan keluarga. Kita sebagai pelajar NU sadar akan kemanusiaan, sehingga sedikit bantuan dari kita sangat bermanfaat untuk mereka,” ungkap Thariq.

“Dalam aksi ini kita kerahkan 23 anggota dari berbagai kecamatan untuk membantu,” tambahnya.

Pria asal Bekasi ini juga memaparkan, pihaknya juga menerima bantuan bentuk barang, seperti masker, obat-obatan, pakaian, selimut hingga bahan pangan. “Kami juga menerima bantuan berupa barang, seperti maske, obat-obatan, pakaian dan juga bahan pangan untuk kami distribusikan pada korban bencana,” jelasnya.

Bang Thariq juga berharap bencana di Indonesia segera usai dan para korban bencana diberikan kesabaran. “Semoga bencana alam di Indonesia ini segera usai, korban diberikan kesabaran dan kita semua diberikan keselamatan,” pungkasnya.

Pewarta: Kefi Maulana Putra
Editor: Syakir NF