• Februari 14, 2021
  • syakirnf
  • 0

Peringati Harlah Ke-67, IPNU Bolaang Mongondow Utara Berencana Gelar Doa Bersama

Bolaang Mongondow Utara, Media IPNU

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-67 yang jatuh pada 24 Februari 2021, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara berencana menggelar doa bersama yang diisi dengan pembacaan istighatsah dan Shalawat Tibbil Qulub, pada Selasa (23/2) mendatang.

Selain dihadiri oleh Ketua PC IPNU Bolaang Mongondow Utara Rian Kohongia, acara ini rencananya juga akan menghadirkan para pengurus dari badan otonom (banom) NU yang lain, tokoh masyarakat, dan para pemuka agama setempat.

Rian menyampaikan, di usia ke-67 ini, IPNU sudah sangat banyak berkontribusi untuk negeri. Tema Harlah IPNU ‘Transformasi Pelajar untuk Peradaban Bangsa’ dinilai dapat memberikan semangat para kader dalam berorganisasi dan memberikan nilai-nilai baik kepada masyarakat luas.

“Untuk menjadikan kader IPNU agar mempunyai potensi lebih dalam berorganisasi, maka perlu dilakukan dengan cara memperkuat kompetensi pelajar dalam bidang informasi, teknologi, karakter, dan kognitif (pengetahuan),” katanya, kepada Media IPNU, Sabtu (13/2).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Harlah ke-67 IPNU di Bolaanh Mongondow Utara, Yoyon Pahata mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan itu bertujuan untuk bisa menambah wawasan spiritual kepada kader IPNU.

Menurut Yoyon, peringatan Harlah IPNU pada tahun-tahun sebelumnya digelar dengan melibatkan khalayak ramai dan sangat meriah. Namun tahun ini, peringatan harlah yang direncanakan sejak dua bulan lalu itu, hanya bisa digelar secara virtual dan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Tapi, meskipun acara Harlah IPNU (di Bolaang Mongondow Utara) ini tidak ramai dan semeriah seperti dulu, kita tetap harus menyukseskan acara ini dengan rangkaian kegiatan yang bermanfaat kepada kader-kader yang  berada di kabupaten kita tercinta ini,” pungkas Yoyon.

Sekadar informasi, acara tersebut akan dihadiri oleh 20 orang di lokasi. Sementara para pengurus, anggota komisariat akan menghadirinya secara online. Adapun hadirin yang memenuhi lokasi akan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Pewarta: Dimas Fitrah A. Riva’i

Editor: Aru Elgete