You are here
CABANG NEWS WARTA 

Perkuat Nasionalisme, IPNU-IPPNU Tuban Ikuti Lomba Gerak Jalan


Peserta Lomba Gerak Jalan PC IPNU Tuban

Tuban – Mejelang puncak HUT ke-72 Kemerdekaan RI, beberapa rangkaian kegiatan dan lomba mulai dilangsungkan Pemkab Tuban. Salah satunya lomba Gerak Jalan yang dilangsungkan kemarin (9/8/2017). Mengambil start dan finish di alun-alun Tuban, lomba ini menempuh jarak sekitar ±17 km. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban yang merupakan Badan Otonom Nahdlatul Ulama termuda juga turut ambil peran sebagai peserta dalam lomba gerak jalan tersebut. Mengirimkan 1 regu putra (IPNU) dan 1 regu putri (IPPNU) yang berasal dari kader-kader diluar kecamatan Kota Tuban.

Ketua PC IPNU Tuban, Sutrisno mengajak kepada seluruh kader IPNU-IPPNU untuk mengikuti lomba untuk memperingati HUT ke-72 RI ini dengan menjunjung tinggi semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme. Tak hanya itu, diapun berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kabupaten Tuban untuk turut serta ambil peran dalam perberlombaan-perlombaan 17 Agustus-an tahun ini sesuai tingkatan masing-masing. “Maknailah  arti perjuangan para pahlawan dengan ambil peran disetiap kegiatan 17 Agustus-an, berlombalah yang jujur, sportif, gigih dalam memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI ini” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama ketua PC IPPNU Tuban, Hikmatuz Zakiyyah mengatakan lomba gerak jalan merupakan hal yang sangat positif, karena selain berolahraga menjaga kesehatan jasmani, didalamnya terkandung juga rasa kebersamaan, kekompakan, semangat dan jiwa sportivitas. Hal yang terpenting menurutnya adalah upaya membangun mental dan karakter anak-anak bangsa yang nasionalis, berbudi dan berpekerti luhur, sehingga menjadi harapan masa depan bangsa. “Tema peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-72 kali ini adalah Indonesia Kerja Bersama yang memiliki arti sangat mendalam, dimana dalam mebangun bangsa dan negara memerlukan dukungan serta kerja sama yang harmonis dari seluruh komponen bangsa” tegasnya. Dibagian lain di sepanjang rute yang dilalui oleh regu dari PC IPNU –IPPNU Tuban selalu menjadi pusat perhatian, lagu Syubbanol Wathon, Mars IPNU, Mars IPPNU hingga Mars Banser dinyanyikan tanpa henti mulai garis start hingga finish. Tak ayal penampilan menawan ini membuat penonton betah dan mengabadikan momen ini dalam foto maupun video.

(Obi/HF)

Related posts

Leave a Comment