OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
PP AP Fatanugraha Launching Buku Fragmen NU Wonosobo

Wonosobo – Santri PPs AP Fatanugraha Wonosobo gelar Launching Buku Fragmen NU Wonosobo dalam memperingati Hari santri Nasional 2017 dengan dihadiri berbagai santri, mahasiswa maupun dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Wonosobo Minggu pagi (22/10) di ruang Audio Visual gedung ARPUSDA Wonosobo. Launching buku yang diprakarsai oleh santri dari PPs AP Fatanugraha ini memang  bertepatan dengan Hari Santri Nasional 22 Oktober dan merupakan masuk dalam rangkaian kegiatan dalam memperingatinya. Setelah Sabtu malam (21/10) berpartisipasi dalam Pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah dan sebelumnya berziarah ke makam pendiri NU di makam keluarga Sayyid Ibrahim Bin Ali Ba’abud Longkrang, Wonosobo. Beberapa santri mulai hadir mengisi kursi ruang Audio Visual. Sembari menunggu acara  dimulai diputarlah film dokumenter Nadlatul Ulama Wonosobo yang juga dibuat oleh santri PPs Fatanugraha sendiri.

Dalam sambutannya  koordinator pelaksana launching buku, Fatiya Sekar Kinanthi sangat mengapresiasi kepada penulis buku Fragmen NU Wonosobo yang telah menulis mengenai Nahdlatul Ulama Wonosobo sehingga generasi muda bisa mengetahui dan paham akan Nahdlatul Ulama masa lalu khususnya di Wonosobo. Dia berpesan bahwa sebagai santri kita harus percaya diri sebagai santri. “Jayalah negeriku Indonesia, ngaji itu keren!” tukas santri PPs Fatanugraha tersebut menutup sambutannya.

Tepat pukul 10.00 WIB, moderator membuka launching buku dengan mempersilahkan penulis buku Fragmen NU Wonosobo untuk mengemukakan narasi dari buku tersebut. “Dalam buku ini berisi mengenai masuknya dan penyebaran Islam di Wonosobo, dan pada bab satu membahas tentang Sayyid Ibrahim bin Ali Ba’abud pendiri Nahdlatul Ulama Wonosobo, kemudian Syekh Umar Sutradana, dan Sayyid Abdullah Quthbuddin tokoh pembawa Tarekat Naqsabandiyah pertama kali di tanah Jawa” tutur Ahmad Muzan, M.Pd.I. mengawali narasinya. “Launching buku ini memang rencana di-launching bertepatan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2017 yang diinisiatifi oleh santri Fatanugraha, dan buku ini dicetak secara terbatas teruntuk para donatur yang ingin menginfaqkan dan shodaqoh  untuk pengembangan pembangunan PPs AP Fatanugraha Wonosobo” imbuh penulis buku Fragmen NU Wonosobo.

Sesi testimoni dan tanggapan pun dibuka oleh moderator. Dari berbagai santri maupun mahasiswa ikut mengungkapkan testimoni mengenai buku dan penulis. Bahkan membahas mengenai santri dan sekolah, serta budaya Wonosobo. Sebelum launching buku ditutup, dari penulis memberikan dan memasrahkan secara simbolis kepada Yayasan Fatanugraha. Kemudian acara dipungkasi dengan doa dan foto bersama penulis.

Kontributor: Mukhamad Khusni M/HF

Kader IPNU Wonosobo     

 

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar