OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
PP IPNU Bedah Film Karya Pelajar NU Kabupaten Tasikmalaya

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) membedah film karya Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tasikmalaya berjudul Sebuah Alasan di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (3/8).

Hasan Malawi dari Pimpinan Pusat IPNU yang mengantarkan bedah film tersebut mengatakan, IPNU Tasikmalaya menawarkan sesuatu yang jarang muncul dalam tradisi organisasi pelajar NU. Sebetulnya sudah ada bibit-bibitnya ke arah tersebut, tapi belum tergarap secara apik.

“Media sosial kali ini menginginkan setiap orang mengemukakan pandangannya dalam bentuk audio visual. Dalam tradisi kita dunia perfilman seolah dari pihak luar. Tapi hari ini rekan-rekan mampu membuatnya sendiri,” katanya.

Pimpinan Pusat, kata dia, berharap kemudian karya-karya audio visual yang diproduksi pelajar NU ditiru oleh cabang-cabang lain yang pada akhirnya bisa hadir di masyrakat luas.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan agar kreativitas semacam ini tumbuh subur tidak hanya di Tasikmalaya, tapi di berbagai daerah,” lanjutnya.

Bedah film tersebut dimulai dengan menonton film berdurasi 30 menit itu. Kemudian seluruh pemain dan kru yang diundang pimpinan pusat itu menceritakan kreativitasnya.

Setelah itu, dua pengurus Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia PBNU dan pengamat film dari Mata Cinema mengapresiasi film tersebut. Juga memberi masukan untuk film-film selanjutnya.

Menurut Ketua PC IPNU Tasikmalaya Husni Mobarok, film tersebut diproduksi untuk memeriahkan pelantikan pengurus IPNU Kabupaten Tasikmalaya masa khidmah 2019-2021. 

“Film ini diproduksi hanya dalam waktu 5 hari. Namun, sebagai pemula, menurut saya sangat menarik di samping menawarkan sesuatu yang baru saat pelantikan. Semoga akan lahir film-film lain sebagai media dakwah yang dilakukan IPNU kepada masyarakat luas,” jelasnya.  

Film tersebut diproduksi Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya dengan Sutradara Ujang Ramdan, Director of Fotoghrapy Abdul Arief, soundmand Sahal Lutfi, naskah cerita Ujang dan Husni Mubarok. 

Pemain film tersebut adalah Elvas Azmi (Adi) Rohmat NS (Acul), Aji Wildan (Arul), Seli Aulia Priatna (Arinda), Imam Mudoffar (ayah Adi), Hj Ai Istiqlaliliyah (Bu Guru), Yanwar Awaludin (Satpam), Husni Mubarok (ketua IPNU), Deri Mauludin (instruktur kaderisasi), Ilyas Nuryasin (Pimpinan Sidang), Dede Ikhwan (bendahara PC IPNU). (Abdulah Alawi)

https://www.nu.or.id/post/read/109387/ipnu-harus-lahirkan-produk-cegah-radikalisme-pelajar

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar