You are here
PUSAT WARTA 

PP IPNU dan Presidium Pusat MA IPNU Napak Tilas Perjuangan Pendiri IPNU


Yogyakarta – Pimpinan Pusat IPNU dan Presidium Pusat Majelis Alumni IPNU menggelar acara Silaturrahmi Nasional Alumni IPNU dan Rangkaian Harlah ke 63 IPNU pada selasa hingga rabu (14-15/3/2017) di Yogyakarta. Acara ini juga menjadi penutup rangkaian peringatan Harlah ke 63 IPNU yang sudah dimulai sejak akhir januari yang lalu.

Rangkaian acara dari Silatnas dan Harlah ini akan diawali pada selasa malam (14/3) dengan acara Sarasehan Kebangsaan Majelis Alumni IPNU yang akan diisi oleh tokoh-tokoh nasional yang juga merupakan alumni IPNU. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya adalah Ir. H. Romahurmuzy, Drs. H. Zainut Tauhid, dan Dr. H. Hilmy Muhammadiyah. Ketua Umum IPNU, Rekan Asep Irfan Mujahid, juga menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut. Sarasehan tersebut diadakan di Pondok Pesantren Sunni Darussalam.

Rangkaian acara selanjutnya direncanakan keesokan harinya, rabu (15/3) dengan acara Ziarah ke Maqbarah Pendiri IPNU, Prof. Dr. KH. Moh. Tolchah Mansoer.

Rekan Muhdie, selaku panitia acara menyampaikan, “tujuan dari ziarah ke maqbarah KH. Tolchah ini adalah mengambil inspirasi dari pendiri IPNU yang memiliki jiwa akademis yang tinggi. Disamping seorang kyai beliau juga pakar hukum tata negara pertama di Indonesia.”

Dalam acara ziarah, juga akan ada peletakan prasasti simbolis di kediaman alm. KH. Tolchah Mansoer. Prasasti tersebut sebagai simbol bahwa kediaman beliau merupakan saksi sejarah pendirian IPNU dan pernah menjadi kantor pusat IPNU pada awal berdirinya.

Setelah rangkaian acara sarasehan dan ziarah selesai, selesai pula rangkaian Harlah ke 63 IPNU. Harapannya adalah agar para kader semakin cinta kepada IPNU dan Istiqomah dalam berkhidmah untuk NU dan NKRI. Dan semoga kebaikan yang diniatkan mendapat barokah dari Allah SWT

(JS)

Related posts

Leave a Comment