OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
PP IPNU Gelar Pameran Kewirausahaan Muda

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar pameran kewirausahaan muda (Youth Fair) di Smesco Exhibition Hall, Jakarta pada Senin sampai Rabu (23-25/12).

Para wirausahawan muda dari berbagai wilayah di Indonesia berkesempatan memamerkan hasil produksi dari usaha yang dirintisnya secara gratis.   Bendahara Umum PP IPNU Maulana Nur menyebut bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang pengembangan wirausaha kaula muda agar lebih meningkat selain dalam rangka memperluas jejaring mereka.  

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaring wirausahawan-wirausahawan muda di kalangan Nahdliyin Dan umum untuk mengembangkan usaha-usaha mereka,” katanya kepada NU Online di Kantor PP IPNU, Gedung PBNU Lantai 5, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, Selasa (17/12).  

Para wirausahawan muda ini tidak saja berhak atas satu tempat untuk memamerkan barang hasil produksi dan usaha rintisannya, tetapi juga mendapatkan berbagai materi dari narasumber terpilih untuk meningkatkan kompetensi dan peluang mereka mengembangkan bisnisnya. Hal ini juga terbuka bagi para pengunjung.  

“Di dalam sana, kita ada kegiatan-kegiatan motivator kewirausahaan ada coaching clinic. Jadi coaching clinic ini dari aspek kewirausahaan serta ada langsung dari insyaallah dari Kementerian Perdagangan,” ujarnya.  

Generasi muda saat ini, menurutnya, merupakan harapan masa kini dan masa depan. Sebab, mereka di era sekarang sudah tidak lagi mencari pekerjaan, melainkan menciptakan lapangan kerja. “Kaum muda ini bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru,” katanya.  

Karenanya, ajang Youth Fair ini menjadi ruang yang cocok bagi mereka untuk berbagi gagasan bisnis dengan kolega baru. Bahkan, di tengah persaingan yang sangat kompetitif ini, bukan lagi daya saing yang dibutuhkan, melainkan upaya kolaborasi agar membentuk satu entitas ekosistem wirausaha yang sehat.  

“Ajang ini bisa menjadi ruang yang pas lah. Dan usaha-usaha ini bisa disinergikan,” ujar pria yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Selatan itu.  

Oleh karena itu, Maulan mengajak untuk berkunjung pada kegiatan tersebut. Sebab, selain ada banyak pameran kewirausahaan dalam bidang technopreneur, agropreneur, industri kreatif, kuliner, hingga kemaritiman,di setiap harinya juga disediakan lima hadiah menarik untuk pengunjung yang beruntung.  

Selama kegiatan bertema ‘Pemuda Mandiri Indonesia Maju’ itu pula bakal diramaikan dengan berbagai perlombaan dan bintang tamu yang menghibur.  

Pada pembukaan Senin (23/12) nanti, bakal dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj,Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, dan Deputi II Kemenpora Bidang Pengembangan Pemuda H Asrorun Niam Sholeh.  

Pewarta: Syakir NF

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/114652/pp-ipnu-gelar-pameran-kewirausahaan-kaum-muda

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar