OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
PP IPNU: Pelajar Merdeka Penuh Inovasi dan Siap Kolaborasi

Pengurus Pusat IPNU berpose usai upacara HUT ke-74 RI di halaman PBNU, Sabtu (17/8). (Foto: NU Online/Nurdin)

Bangsa Indonesia tengah merayakan kemerdekaannya yang ke-74. Masyarakat ramai-ramai menggelar tasyakkur, upacara bendera, berbagai perlombaan dalam rangka memperingati kemerdekaan dan menghormati peranan pahlawan yang telah berjuang dengan segala daya upaya demi mencapai kemerdekaan.

Pelajar sebagai generasi wajah Indonesia di masa mendatang tentu harus memanfaatkan kemerdekaan ini dengan sepenuh jiwa raga agar negeri tercinta ke depan lebih baik lagi. Karenanya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Aswandi Jailani mengungkapkan, inovasi dan kolaborasi mutlak dilakukan para pelajar di era saat ini.

 “Inovasi dan kolaborasi sangat penting bagi para pelajar dalam mengisi kemerdekaan Indonesia,” katanya saat ditemui usai Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Sabtu (17/8).

Pasalnya, menurut dia, saat ini masyarakat dunia tengah menghadapi era yang sangat global. Masyarakat antarbangsa saling berkompetisi. Dengan lahirnya banyak inovasi dan peningkatan kolaborasi antarpihak bisa memperkuat persatuan menghadapi persaingan internasional.

Oleh karena itu, pelajar harus senantiasa meningkatkan semangat belajar agar dapat berjuang mengisi kemerdekaan dengan prestasi. “Sebagai pelajar, kita terus belajar. Jangan patah semangat untuk tetap memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan terdahulu,” tegasnya.

Perjuangan para pelajar sekarang tidak menggunakan senjata. Tetapi, menggunakan pena dan akal pikiran guna mencapai cita-cita menciptakan manusia unggul. “Agar bangsa ke depan mempunyai SDM yang lebih maju dan unggul untuk Indonesia lebih maju ke depannya,” jelas Aswandi.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PP IPNU Ahmad Imaduddin Abdillah mengungkapkan bahwa penguatan karakter keindonesiaan dan spiritualitas keagamaan juga perlu ditekankan kepada bangsa demi keutuhan Indonesia tetap terjaga.

Ia menambahkan, merdeka bagi pelajar adalah spirit untuk menghilangkan kebodohan, mencerdaskan anak bangsa dengan spiritualitas yang tinggi, dengan karakter yang kental.

“Agar pelajar sebagai wajah masa depan Indonesia menjadi pelajar cerdas dan pintar dengan tetap mencintai bangsanya sehingga Indonesia betul-betul terjaga,” kata Imaduddin. (Syakir NF/Musthofa Asrori)

https://www.nu.or.id/post/read/109941/pp-ipnu–pelajar-merdeka-penuh-inovasi-dan-siap-kolaborasi

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar