OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
PW IPNU Jabar Dilantik, Ketua Umum: Keberadaan IPNU Sebagai Pengawal Nilai-Nilai Aswaja

Bandung – Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Barat resmi dilantik di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (11/10) siang. Pengurus PW IPNU Jabar dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU, Asep Irfan Mujahid. Pelantikan tersebut bertema “Mempererat Ikatan Merawat Komitmen Kebangsaan Menyongsong Jawa Barat Berhari Depan”.

Ketua Pelaksana Hasan Malawi mengatakan, hal ini tidak bisa kita laksanakan kalau tanpa semangat dari seluruh rekan PW IPNU Jabar juga support dari pihak terkait, sebab tidak ada proses yang mengkhianati hasil. “Ini menjadi titik semangat bagi PW IPNU Jabar. IPNU akan mendorong terhadap kemajuan pelajar di Jawa Barat. Niat baik kita dalam memajukan organisasi harus dibangun bersama-sama dibawah kibaran bendera IPNU,” kata Hasan dalam sambutannya.

Ketua PW IPNU Jabar, Ziyad Ahmad mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan. Dia berharap agar dorongan, do’a, dan support dari berbagai pihak dapat membantu memajukan keluarga NU di Jawa Barat, khususnya IPNU. “PW IPNU Jabar telah malang melintang. Kita telah melahirkan beberapa tokoh. Hari ini kita memiliki ketua umum yang berasal dari PW IPNU Jabar. Hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi PW IPNU Jabar. Semoga PW IPNU Jabar masa khidmat 2017-2020 mampu menggoreskan tinta emas yang lebih baik lagi,” katanya. Ziyad mengajak pengurus yang baru saja dilantik untuk bersama-sama memperbaiki dan berjuang di organisasi pelajar itu. Karena perjuangan masih panjang dan masih banyak yang mesti diperjuangkan.

Sementara itu, Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid mengatakan, diharapkan agar pelantikan ini dapat merevitalisasi kaderisasi di tubuh IPNU. Sebab, salah satu daerah yang memiliki komposisi penduduk terbesar adalah Jawa Barat. Hari ini, kita diancam dari segala macam marabahaya, baik dari sisi kiri maupun kanan. “Para pemuda dan pelajar kita juga diserang dengan beberapa hal yang serius, yakni soal informasi. Sehingga yang terjadi adalah lahirnya hoax atau berita bohong. Dari situ, yang paling terkena dampaknya adalah generasi muda. Dan warga Jawa Barat terkena dampak yang paling parah,” kata Asep yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PW IPNU Jabar.

Dia menambahkan, IPNU menjadi bagian dari tantangan yang harus dihadapi. Gerakan penataan dan kaderisasi IPNU mesti menjawab berbagai tantangan yang ada di Jawa Barat. Terutama, IPNU mesti bertanggungjawab dalam mempertahankan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah. “Keberadaan IPNU untuk mengawal kaderisasi NU dan untuk mengawal nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah. Semoga PW IPNU Jabar dapat lebih menggoreskan dan menorehkan prestasi yang lebih ketimbang hanya memenangkan kontestasi IPNU ditingkat nasional,” ucapnya.

Organisasi pelajar ini, tambah Asep, dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kerja organisasi yang belum sempat terlaksana. Dia berharap, momentum pelantikan bisa dijadikan sebagai pengingat. Bahwa hari ini dilantik, maka di kemudian hari akan diminta pertanggungjawaban. Prosesi pelantikan itu dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Diantaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH. Didi Hudaya.

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar