OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Ranting Ipnu Ippnu Desa Terban Galakkan Program Kaderisasi
Prosesi Dialog Yang Dibuka Oleh Moderator Rekanita Emiliya Nofrida.

 

Warungasem – Puluhan pelajar dan santri antusias dalam mengikuti kegiatan Dialog Keorganisasian yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Terban pada hari Selasa (05/06) di Balai Desa Terban. Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud dan tujuan untuk pengkaderan dan konsolidasi interaksi para pelajar dan santri yang tinggal di Desa Terban.

Kegiatan dibuka dengan khataman Al-Quran dengan pembacaan Surah Ad-Dhuha sampai An-Naas serta doa khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan acara inti yakni dialog keorganisasian yang dimoderatori oleh rekan M. Syaiful Anam (Wakil Ketua PR IPNU) dan rekanita Emiliya Nofrida (Ketua PR IPPNU) dengan pembahasan seputar materi Keorganisasian dan Ke-IPNU IPPNU-an, dan ditutup dengan sholat maghrib berjama’ah dan buka bersama.

“Organisasi merupakan sekumpulan orang yang memiliki tujuan tertentu dengan diwujudkan melalui berbagai bentuk usaha guna mencapai cita-cita dan tujuan organisasi. Jadi, sebuah organisasi harus memiliki arah dan tujuan yang jelas,” tutur M. Nizaruddin yang merupakan salah satu anggota IPNU desa Terban.

Sumarsono selaku pembina dan demisioner Ketua Ranting IPNU desa Terban menuturkan bahwa kaderisasi merupakan harga mati bagi organisasi berbasis agama dan sosial seperti IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama). Kenapa harga mati? Hal ini ada kaitannya dengan jenjang pengkaderan berikutnya yang secara langsung terhubung dengan organisasi IPNU. Jadi, secara tidak langsung kader IPNU nantinya akan menjadi kader GP Ansor dan kader Nahdlatul Ulama, inilah siklus pengkaderan dalam tubuh NU yang tidak bisa diganggu gugat. Beliau turut menjelaskan sejarah awal mula Ranting IPNU dan IPPNU desa Terban berdiri dari periode awal sampai periode sekarang.

author IPNU Kab. Batang

Nama saya Muh. Syaiful Anam dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Batang

Komentar