OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Rofingunutya Nakhoda Baru Ipnuippnu Banyumas
Suasana Konfercab

Banyumas, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyumas memiliki nakhoda baru setelah melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IX di komplek SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Ahad (6/7). Pada Konfercab itu Rofingun menjadi Ketua IPNU dan Utya M Khasna menjadi IPPNU periode 2017-2019.

Sebelumnya, pada pembukaan Konfercab, hadir Ketua PCNU Banyumas, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah, Ketua MWC NU Ajibarang, alumni, dan serta para tamu undangan lainya.

Harapan-harapan untuk IPNU dan IPPNU Banyumas lebih baik pada periode selanjutnya itu terucap dari para tamu undangan serta beberapa Ketua PAC yang hadir saat itu. Dan juga tidak sedikit pula yang memberikan apresiasi kepada Sulistiyo dan Esti selaku ketua cabang sebelumnya.

“Regenerasi di IPNU dan IPPNU Banyumas harus selalu berjalan, bagaimana pun kondisinya harus tetap berjalan. Regenerasi itu penting, sebagi tolak ukur kemajuan organisasi,” ucap Doni Ketua PAC IPNU Ajibarang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sulis dan Esti yang telah memimpin IPNU dan IPPNU Banyumas dengan baik. Mudah-mudahan periode Rofingun dan Utya, IPNU-IPPNU Banyumas bisa lebih berprestasi lagi,” tambah Doni ketika ditemui di sela-sela acara.

Acara yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut memutuskan Rofingun dan Utya terpilih secara aklamasi karena calon pesaingnya tak mampu mendapat suara hingga menjadi bakal calon.

Selain sidang-sidang, acara pada konfercab juga diisi dengan seminar tentang penggunaan internet sehat yang diisi Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU Puti Hasni. Sebelumnya juga diadakan deklarasi melawan radikalisme dan berita-berita hoax. (Kifayatul Akhyar/Abdullah Alawi)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar