You are here
ANAK CABANG CABANG KOMISARIAT NEWS PESANTREN RANTING WARTA 

RT METRO GELAR MAKESTA, AIR MATA SAKSI SUMPAH


METRO- Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA Ma’arif Roudlotut Tholibin (RT) Kota Metro gelar MAKESTA RAYA untuk semua siswa-siswi kelas XI, sabtu (12/8) di Aula setempat dan areal persawahan.

MAKESTA RAYA tersebut sudah menjadi agenda tahunan PK IPNU IPPNU RT, sebagai ajang pemantapan calon kader kedepan. Harapanya dari peserta Makesta nantinya yang menjadi pengurus Pimpinan Komisariat RT benar-benar kader yang militan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua PC IPNU Kota Metro dan dihadiri pengurus PC serta PAC Metro Utara, di mana mereka yang menjadi narasumber dan mengawal kegiatan Makesta sampai selesai.

Setelah semua peserta mengikuti kegiatan yang ada, tibalah pengukuhan atau sering kita kenal Bai’at. Pembai’atan dilaksanakan di tengah-tengah sungai dengan kondisi peserta basah kuyup. Disaat prosesi Bai’at berlangsung tiba-tiba turun hujan, seakan-akan langit pun tak kuasa menahan air mata menyaksikan kader IPNU IPPNU yang meneteskan air mata saat diambil SUMPAH.

Hujan tak menjadi halangan bagi kami untuk terus melanjutkan acara, justru semangat dan suasana kebersamaan makin tumbuh ditemani sang hujan. Makesta kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hujanlah yang menjadi pembeda tersebut. (Dedek Riwanto JS).

Related posts

Leave a Comment