OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Sambut Ramadhan Dengan Ziarah 3 Wali
Foto Di Depan Menara Kudus

Demak,IPNU.OR.ID

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Tanjunganyar Kecamatan Gajah Kabupaten Demak Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dengan mengadakan Ziarah ke Makam-makam Walisongo di Demak dan Kudus, Kamis (10/5).

Kegiatan ini diikuti pengurus ranting IPNU IPPNU Desa Tanjunganyar ditambah kader IPNU di sekitar ranting  baik dari komisariat maupun PAC yang di undang ketua ranting Tanjunganyar langsung. Kegiatan dimulai dengan perjalanan dari Desa Tanjunganyar pada pukul 7.00 WIB dengan tujuan pertama ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak, berlanjut ke Sunan Muria dan terakhir ke Sunan Kudus.

Dalam perjlanan ke Sunan Muria butuh perjuangan karena jalanan yang macet dan lagi untuk sampai ke lokasi makam, IPNU IPPNU harus berjalan kaki menaiki tangga sejau 1 KM.

Ketua ranting sengaja mengajak mereka jalan kaki, padahal ada ojek yang siap mengantarkan. Karena disitu ada nilai kebersamaan, perjuangan untuk sampai lokasi dan juga menghemat biaya yang dikeluarkan.

Di lokasi makam mereka ketemu juga dengan IPNU IPPNU dari PC Rembang yang niatnya juga sama untuk ziarah. Habis dari makam Sunan Muria mereka lanjut ke makam Sunan Kudus, disana juga ketemu Lagi IPNU IPPNU rembang yang di lokasi sebelumnya.

Harapan ketua ranting IPNU Fatkhurrozak dan IPPNU Siti Nafiah adanya suasana yang berbeda dan adanya semangat baru untuk terus aktif di IPNU IPPNU. Selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan lebih banyak beribadah, apalagi sebentarlagi bulan Suci Ramadhan tiba. (mca)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar