OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Semarak Peringatan Satu Muharrom Warga Nahdlatul Ulama Desa Kabunan

Tegal ­– Masyarakat Nahdlatul Ulama mengadakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharom 1439 H di Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Rabu (20/09). Wakil ketua IPNU Kabunan, Eka Budi Prasetya mengatakan, “Pada awalnya acara tersebut diselenggarakan dengan melibatkan lingkungan RT setempat, tetapi akhirnya acara tersebut bisa diselenggarakan bersama masyarakat desa Kabunan dengan melibatkan banom NU, seperti Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU dan juga Pagar Nusa.”

Tujuan diselenggarakannya acara tersebut agar masyarakat Kabunan lebih bersatu, kompak, dan guyub dalam bermasyarakat. Acara Pawai Ta’aruf ini dilaksanakan di area masjid Al – Muslim. “Acara ini hanya dibuka dengan bacaan bismillah dan ditutup dengan alkhamdulillah” ungkap Eka Budi Prasetya. Peserta dengan meriah menampilkan kreasi dari masing-masing instansi, dengan iringan hadroh, marawis, drum band, angklung, terbang Jawa dan penampilan tari tradisional kuntulan dari rekan-rekan Pagar Nusa.

Acara tersebut juga diikuti madrasah diniyah di desa Kabunan, mereka hadir dengan membawa obor dengan maksud mempertahankan budaya tradisional yang sudah ada. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan usai pukul 22.00 WIB yang diikuti ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai organisasi di Desa Kabunan dengan kordinator lapangan Bapak Nurkholis (38).

Elok Maulidah ketua IPPNU Ranting Kabunan domisioner tahun 2015-2017 mengharapkan acara pawai taaruf ini bisa rutin dilaksanakan, agar para pemuda sekaligus orangtua desa Kabunan bisa bersama bersinergi terhadap kemajuan Desa Kabunan.

(Moch. Andi Apriyanto/HF)

 

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar