OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480

Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Nurul Huda Medini adakan out bond dengan rafting (arum jeram) di kali (sungai) Elo Magelang, Selasa (1/05) yang diikuti 30 pengurus komisariat dan 17 guru MA Nuurul Huda medini.

Out Bond IPNU IPPNU sudah menjadi rutinan di MA Nurul Huda yang di agendakan madrasah dan selalu dibiayai madrasah / di subsidi dalam pembiayaan nya. Dan tahun ini out bond nya cukup menantang karena rafting menjadi salah satu olahraga ekstrim dengan jarak tempuhg 12 KM dengan tujuan untuk membangkitkan semangat di IPNU IPPNU dengan melatih kekompakan & nyali mereka. Peserta sangat antusias, walaupun ada rasa takut bagi mereka yang tidak bisa berenang, tapi rasa takut mereka mulai hilang setelah di jelasakan semua perlengkapan dan resikonya.

Perencanaan out bound ke kali Elo sendiri sudah lama diinginkan dan sudah pernah direncanakan pada tahun 2014 yang saat itu komisariat dipimpin M. Choirul anwar dan Mar’atus Sholihah, tapi saat mendekati harinya Gagal, karena ada permaslahan dan akhirnya di alihkan ke lokasi lain. Baru pada tahun 2017 di kepemimpinan Aufa Abqoriyuzidni dan Halimatus Sa’diyah mulai diprogrmakan kesana lagi dan direalisasikan pada bulan Mei 2018.

IPNU IPPNU berangkat dari MA Nurul Huda pukul 06.30 WIB dengan tujuan pertama kali Elo Magelang dan nantinya dilanjut ziarah Mbah Dalhar Gunung Pring. Sampai di Magelang lebih tepatnya di Kampung Ulu Resort pada pukul 10.30 WIB sebagai tempat transit untuk menyiapkan perlengkapan sebelum berangkat rafting di Kali Elo.

Perjalanan ke Kali Elo peserta di bawa dengan mobil yang sudah disediakan dan sampai lokasi pada pukul 11.11 untuk diberi pengarahan dan dibagi kelompok sesuai kapasitas perahu dan pemandu tiap kelompok.

Mulai turun ke kali  elo pada pukul 11.30 WIB dengan cuaca yang cerah dan cukup panas, tapi semangat peserta sangatlah tinggi dan mulai satu persatu perahu melaju di arus sungai yang cukup deras. Semangat dan antusisas mereka terlihat dari kekompakan saat mendayung perahu dan saling berlomba satu samalain, tak ketingglan juga canda tawa dan jail mereka dengan saling menjatuhkan peserta kesungai. Rasa lelah saat mendayung terbayarkan dengan canda tawa, keseruan dan tantangan saat menyusuri sungai dengan arus yang berfariasi.

Ditengah perjalanan peserta istirahat dilokasi yang sudah disediakan dengan makanan ringan dan minumannya pada pukul 12.30 WIB, setelah itu baru melanjutkan perjalanan lagi sampai ujung pada pukul 13.00 WIB. Di ujung peserta sudah ditunggu mobil yang akan mengangkut mereka ketempat transit tadi.

Banyak cerita yang sudah dialami peserta, tapi cerita out bond di magelang tersebut semua berawal dari perjuangan mereka di IPNU IPPNU MA Nurul Huda Medini dan ini salah satu bonus dari madrasah atas perjungan dan pengabdian mereka di IPNU IPPNU dan berharap ini menjadi bisa terus menjadi penyemangat para kader-kader selanjutnya. (M. Choirul Anwar)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar