OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
SMP NU 01 BP Bojong Gelar Sosialisasi dan Pendirian Komisariat IPNU IPPNU

Tegal – Memasuki tahun ajaran kedua, SMP NU 01 Berbasis Pesantren Bojong mengadakan sosialisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Kegiatan ini menjadi organisasi yang wajib diikuti bagi seluruh siswa. “Tujuan diadaknnya kegiatan ini sebagai wujud ikhtiar dalam menanamkan  nilai-nilai ahlussunah wal jama’ah dan menyiapkan kader-kader muda NU sejak dini” ungkap Kamal Fuadi (31), selaku kepala sekolah.

Acara yang dilaksanakan pada Jum’at, (22/09) merupakan rangkaian dari pembentukan dan pelantikan Dewan Kerja Penggalang (DKP) Pramuka, dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Walaupun sekolah baru, SMP NU 01 BP Bojong berusaha untuk menggerakan seluruh siswanya untuk aktif berorganisasi.

Acara ini dipimpin oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bojong. Selain sosialisasi, juga diadakan pemilihan ketua IPNU IPPNU Pimpinan Komisariat SMP NU 01 BP Bojong. Sebelum diadakan pemilihan ketua, terlebih dahulu siswa diajak untuk menggali sejarah berdirinya IPNU dan IPPNU. Sambutan ini dipimpin langsung oleh ketua PAC Kecamatan Bojong, Heri Supriyadi (25). “Sekitar 110 siswa mengikuti acara ini, sosialisasi dan pembentukan kader IPNU IPPNU ini merupakan kegiatan dengan jumlah peserta paling banyak di kecamatan Bojong” ujar rekan Heri menambahkan. Indra Iman Saputra sebagai Ketua IPNU dengan perolehan 45 suara, sedangkan Lailatul Hani Salsabila sebagai ketua IPPNU dengan jumlah 41 suara.

(M. Afifudin/HF)

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar