• Mei 14, 2018
  • wiwinsetiowati
  • 0

Sukses Gelar Latihan Kader Instruktur, Ipnuippnu Babat Siap Kawal Mop 2018

Babat – Menyambut Tahun Ajaran Baru 2018-2019, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama’ (IPPNU) Babat Kabupaten Lamongan gelar Latihan Kader Istruktur yang diikuti 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU – IPPNU se-wilayah kaderisasi Cabang Babat dan delegasi dari Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Jombang. Kegiatan Latihan Kader Instruktur bertujuan untuk melatih kader – kader IPNU-IPPNU agar siap menjadi instruktur dalam menyongsong Masa Orientasi Pelajar (MOP) Berbasisi Karakter di Tahun Ajaran 2018-2019.

Dalam Opening Ceremony Latihan Kader Instruktur PC. IPNU – IPPNU Babat yang dilaksanakan di Aula Kantor MWC NU Sambeng, dihadiri oleh perwakilan PC NU Babat, PC. LP. Ma’arif NU Babat, Ketua dan Syuriyah MWC NU Sambeng, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PW. IPPNU) Jawa Timur, juga turut hadir Pembina dan Ketua PAC. IPNU-IPPNU se-Cabang Babat. Latihan Kader Instruktur dinyatakan dimulai bersamaan dengan di Louncingnya Modul MOP PC. IPNU – IPPNU Babat.

Ketua PC. IPPNU Babat Rekanita Emy Natun Na’imah dalam sambutannya Jumat (11/5), Menyampaikan ucapan terimkasih kepada pengurus dan kepanitiaan terkhusus Tim Kaderisasi yang diharapkan sukses dalam pelaksanaan kegiatan yang disingkat LKI 18+ tersebut. Beliau juga menegaskan bahwa PC. IPNU-IPPNU Babat konsiten dan fokus kaderisasi di Wilayah Kerja yang sah sesuai Surat Pengesahan dari Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar nahdlotul Ulama’ – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ bukan fokus menghadapi polemik organisasi dari luar yang masih banyak diperbincangkan banyak kalangan.

Hasil dari kegiatan LKI 2018 yang sukses digelar 3 hari mulai Jumat 11 Mei sampai dengan 13 Mei 2018 adalah kata “PUAS”. Kepuasan peserta Latihan Kader Instruktur 2018 tidak lain karena usaha maksimal Tim Kaderisasi dan materi – materi dari narasumber sangat luar biasa diantaranya materi Ice Breaker for Future oleh bapak Zuhdi Ahmadi, S.Kom (Trainner Q+Solution), materi Public Speaking dari PW. IPPNU (Rekanita Kholida Ulfi Mubaroka) dan Materi Penguatan Ideologi dari Instruktur Wilayah NU Jawa Timur. Pada hari terakhir peserta mengikuti Fun Game yang disiapkan oleh Tim Kaderisasi PC. IPNU-IPPNU Babat.

 

“Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Babat siap mengawal Masa Orientasi Pelajar (MOP) Tahun Ajaran 2018-2019” .