OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
SYAHRUL YADI AJAK IPNU IPPNU PERKUAT KADERISASI
hfyuKalbar – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Barat akan menggelar latihan kader muda kedua dalam rangka memberkuat kaderisasi Nahdliyyin Muda di tingkatan cabang, setelah sebelumnya sukses mengkader puluhan peserta dari beberapa dearah. Latihan kader muda kedua ini diikuti puluhan pelajar dari beberapa cabang yang ada di Kalimantan Barat, sedangkan pelaksaannya ditempatkan di yayasan Darussalam kota pontianak mulai tanggal 4 – 6 November 2016.
Ketua Panitia Lakmud, Ulil Absor menyampaikan bahwa Lakmud ke II ini dilaksanakan untuk menjaring pelajar Nahdliyin yang ada di kalimantan barat, tujuannya yaitu agar pelajar yang sudah lama menjalankan amaliyah NU dapat diakomodir dan tahu NU itu seperti apa. (31/10).
“Peserta akan kami gembleng dengan materi yang sudah kami pilah, agar menghasilkan pelajar yang militan di tubuh Nahdlatul Ulama” ujarnya.
Sementara Kakanwil Kemenag Kalbar, Syahrul Yadi mengatakan bahwa kaderisasi IPNU IPPNU sangat penting dilakukan, keberlangsungan NU tergantung banom dibawahnya, sehingga di setiap cabang yang ada kepengurusan IPNU IPPNU perlu di dukung agar para pelajar tahu apa itu NU.
“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan ini, perlu di daerah secara kontinyu melakukan pengkaderan untuk mensupport kaum nahdliyyin di kalimantan barat ini sehubungan semakin meningkatnya gerakan radikal yang menggerokoti bangsa ini.” Ungkapnya saat membuka kegiatan itu.
Menurutnya itu harus menjadi penawar untuk mengantisipasi gerakan masif yang berbau radikal yang banyak masuk ke wilayah Indonesia belakangan ini, dengan membimbingan para pelajar serta sosialisasi dimana-mana setidaknya mereka dapat mencerna ideologi yang ditawarkan nantinya.
Senada dengan Syahrul, Ketua IPNU Kalbar, Muhammad Amin mengungkapkan dilaksanakan Lakmud tersebut atas keprihatin IPNU IPPNU Kalbar melihat masalah pelajar yang semakin hari tidak karuan. Dengan dilaksanakannya kegiatan Lakmud setidaknya akan meminimalisir khususnya kaum muda yang terjerumus ke lembah hitam, mengingatpelajar yang  seharusnya tetap focus dengan kewajiban sekolah, saat ini kelakuannya sudah sama dengan orang tua. Bahkan seringkali ada pelajar yang bermasalah dan tersangkut hukum.
“Sudah bukan waktunya lagi beritorika soal bahaya ideologi terhadap pelajar, kita perlu action mereka membutuhkan bimbingan IPNU IPPNU serta dukungan dari instansi lain.” Katanya.
Latihan kader muda kedua ini ditutup secara resmi oleh ketua yayasan Darussalam Pontianak, H Ahmad Bustomi Minggu Pagi setelah semua peserta selesai dibaiat. (Funata)
author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar