OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
Wawasan Kebangsaan Dan Nasionalisme Untuk Ipnu Ippnu Sejateng
Foto Bersama Narasumber Pasca Kegiatan

Kudus, ipnu.or.id
Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Tengah selenggarakan kegiatan pengembangan dan peningkatan wawasan kebangsaan dan nasionalisme dengan tema “Merawat Ke-Bhinekaan dan Membumikan Idiologi Negara Melalui Penguatan WawasanKebangsaan dan Nasionalisme” di Hotel @hom Kudus yang bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Jawa Tengah pada hari Sabtu(25/8).
Acara yang dibuka oleh sekretaris KESBANGPOL JATENG Drs. Suwondo, M.Si mulai pukul 16.00 WIB yang diikuti oleh IPNU IPPNU Se-Jawa Tengah dan menghadirkan narasumber Wakil Ketua komisi A DPRD JATENG Fuad Hidayat dan Dosen UIN Walisongo sekaligus sekretaris PW GP ANSOR Jateng dan Pembina PW IPNU JATENG Rizka Chamami.
Narasumber pertama om Fuad (sapaan Fuad Hidayat) kader IPNU harus membumikan Islam yang rahmatal lil alamin. Maka dari itu IPNU disuruh ikut mengawal NKRI dan sesuai tema yang diusung untuk mencintai tanah air yang telah diajarkan oleh Hadratus Syekh K.H. Hasyim Asyari dalam Mars Syubbanul Waton, seperti pengalannya “Hubbul waton Minal Iman” yang artinya cinta tanah air sebagian dari iman. Om Fuad juga menyuruh kader IPNU sekarang harus aktif dan menguasai di media sosial jika ingin terus memperjuangkan di zaman yang sebar digital.
Narasumber kedua yang diisi oleh pak Rikza Chamami juga terus menyemangati peserta untuk terus aktif dan mengikuti perkembangan zaman, salah satu caranya dengan menguasai medsos. Pak rikza juga memnyuruh IPNU untuk terus membumikan Islam Nusantara dengan memberi contoh islam zaman Sunan Kudus sampai sekarang di Kudus.
“IPNU harus bisa mencontoh islam di Kudus mulai zaman Sunan Kudus yang tidak pernah menyembelih Sapi dan itu terus diteruskan sampai sekarang yang bertujuan untuk menghormati warga beragama Hindu yang ada di Kudus. Dari sejarah singkat itu mengartikan bahwa sejak zaman itu kita disuruh menghargai kaum minoritas dan menghargai perbedan” ucapnya.
Dengan semangat dan motivasi yang diberikan dari sumber, semoga dapat memberikan amunisi bagi para peserta ketika kembali di masyarakat sesuai yang diharapkan dari sekretaris kesbangpol Jateng saat memberikan sambutan dalam pembukaan seblumnya. (mca)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar