• Agustus 8, 2020
  • syakirnf
  • 0

Open Donasi, PC IPNU IPPNU Bekasi Bantu Paket Kuota bagi Pelajar

Bekasi, Media IPNU

Pandemi ini tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, namun juga terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat, tak terkecuali dunia pendidikan pun juga merasakannya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, melalui surat edaran nomor 4  tahun 2020 tentang Pelaksanan Kebijakan Pendidikan di masa darurat Covid-19, dikeluarkan pada Maret 2020 lalu, memaksa pendidikan di Indonesia dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk menghindari penularan virus di lingkungan sekolah.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan open donasi sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Open donasi yang bertajuk “Pelajar Peduli” tersebut nantinya berupa pemberian kuota atau paket internet gratis bagi pelajar yang kurang mampu dan kesulitan untuk membelinya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Bekasi, Rifqi Thariq, berharap open donasi ini disambut baik oleh berbagai pihak masyarakat untuk kemudian peduli dan gotong royong dalam membantu pelajar yang kesulitan di tengah-tengah masa krisis seperti ini, terkhusus mereka yang lemah ekonominya.

“Saya berharap donasi ini bisa meringankan beban para orang tua yang anaknya sedang dituntut sekolah dari rumah dan membutuhkan kuota,” ujarnya, saat diwawancarai, Jumat (7/8).

Ia mengaku hal ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Bekasi terhadap pelajar yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Mahasiswa Institut Agama Islam Shalahuddin Al-Ayyubi ini juga menerangkan kepada semua pihak ataupun masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui transfer ke rekening bank, e-wallet OVO, GOPay, atau DANA.

Untuk masyarakat yang mau berdonasi bisa langsung menghubungi dan mengonfirmasi ke kontak person yang tertera di pamflet donasi. “Mari berbagi karena saling berbagi itu indah,” ajaknya.

Thariq pun menegaskan, pihaknya akan mendistribusikan hasil donasi dengan selektif dan tepat sasaran kepada pelajar yang memang sangat membutuhkannya.

Ia juga berharap kedepannya hal ini juga diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi. “Mereka (pelajar) juga sangat butuh bantuan dari dinas terkait,” pungkasnya.

Kontributor: Kepi Maulana Putra
Editor: M Hasyim Azhari