OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
3 Pelajar Malaysia Ikuti Makesta Di Demak
3 Peserta Di Tengah Dari Malaysia Dan Kanan Kirinya Ipnu Ippnu Gajah

Demak, ipnu.or.id

Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPNU IPPNU) MAK Al Irsyad Gajah selenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di MAK Al Irsyad Kecamatan Gajah Kabupaten Demak pada hari Rabu (18/7) pasca kegiatan Masa Ta’aruf Lingkungan Madrasah (MATALIMA).

Makesta ini di ikuti 189 siswa baru MAK Al Irsyad dan 3 diantaranya berasal dari siswa dari CLC SMPT 11 Mostyn Kunak yang berinduk pada SIKK Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Malaysia.3 siswa tersebut adalah Muhammad Aslan, Haryanto, dan Muhammad Syafiq berdomisili desa Kunak, Sabah Malaysia. Resminya 3 pelajar tersebut dan peserta lainnya menjadi anggota ditandai dengan terlantiknya semua peserta Makesta oleh ketua PC IPNU Demak M. Agil Nuruz Zaman yang didampingi oleh pengurus PACdan tim kaderisasi PC IPNU IPPNU Demak.

Siswa tersebut ketika Makesta dengan nyaman sekali, dan bahagia, walaupun sebenarnya mereka belum mengenal IPNU IPPNU, tapi dengan mengikuti Makesta setidaknya mereka sudah dapat gambaran organisi pelajar di banom NU tersebut.

Ketika di wawancarai  alasan mereka bersekolah di Indonesia yaitu terinspirasi dari cikgu (guru) Anam (guru yang di tugaskan mengajar di Malaysia), karena prestasi yang ada di MAK Al irsyad, dan jawaban terakhir dari 3 siswa tersebut adalah ingin mondok, jawab aslan, Haryanto dan Syafiq dengan serempak. Dengan alasan terakhir ingin belajar di pondok pesantren, dri komisariat maupun PAC IPNU IPPNU Gajah manfaatkan momen itu untuk mengkader pelajar tersebut supaya lebih mendalam mengenal NU dan IPNU IPPNU khususnya.

Dari komisariat berharapan kedepannya banyak siswa dari Malaysia  yang bersekolah di MAK Al irsyad sehinga banyak yang ikut Makesta dan mampu membawa nama IPNU IPPNU indonesia dan memperkenalkan di kancah internasional melui prestasi mereka. (kl/mca)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar